Kamis 06 Dec 2018 22:13 WIB

Jokowi: Pembangunan di Papua Tetap Berlanjut

Walaupun ada hambatan dalam membangun di Papua, pembangunan tak akan berhenti.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Presiden Joko Widodo membuka Silaknas ICMI di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (6/12).
Foto: Republika/Mursalin Yasland
Presiden Joko Widodo membuka Silaknas ICMI di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (6/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, meski terjadi insiden terhadap pekerja di Papua, pembangunan infrastruktur di Papua akan tetap berlanjut. Saat ini, Jokowi mengatakan, masih dalam proses evakuasi dan setelah itu pembangunan yang tertunda akan terus berjalan.

“Masih proses di sana belum selesai, akan diselesaikan terutama evakuasi secepat-cepatnya. Pembangunan akan tetap berjalan,” kata Presiden Jokowi seusai membuka Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) ICMI dan Milad ke-28 di Universitas Bandar Lampung, Kamis (6/12) malam.

Baca Juga

Ia mengatakan, walaupun ada hambatan dalam membangun di Papua, akan tetapi pembangunan tidak akan berhenti dan tetap akan berjalan. “Agar ke manapun, pembangunan itu mengarah selalu didampingi oleh aparat keamanan,” katanya.

Menurut dia, pelaksanaan pembangunan infrastruktur berjalan sehingga dengan jaminan keamanan untuk pekerja-pekerja di lapangan dan hutan belantara dapat terjamin. “Menyiapkan infrastruktur di tanah Papua tidak akan pernah berhenti. Tetap akan jalan terus. Ini untuk menyiapkan infrastruktur di tanah Pupua untuk kesejahteraan sosial rakyat Papua,” ujarnya.

Pembangunan di seluruh Indonesia, ujar dia, harus merata dan berkelanjutan. Ketimpangan infrastruktur, antara Jawa, Papua, antara Barat dengan Timur, Tengah, untuk tetap berlanjut tidak ada yang berhenti, semua harus merata. n Mursalin Yasland

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement