Ahad 25 Nov 2018 17:06 WIB

Wisata Halal Gandeng Baznas Kumpulkan Zakat dan Sedekah

Wisata Muslim ingin memberikan kemudahan layanan berzakat.

Rep: Novita Intan/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Sedekah
Foto: Pixabay
Ilustrasi Sedekah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform e-commerce penyedia paket perjalanan wisata halal dan umrah, Wisata Halal menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam kerja sama pengumpulan zakat, infak, dan sedekah. Kepala Divisi Pengumpulan Ritel Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, kerja sama ini untuk memudahkan masyarakat melakukan donasi membantu mereka yang membutuhkan.

Penyaluran dan pendistribusiannya dilakukan oleh Baznas. "Kami berharap kerja sama seperti ini dapat menciptakan lifestyle baru yang lebih fun, mudah, transparan dan akuntabel dalam kepedulian masyarakat terhadap sesamanya. Kami berterima kasih kepada Wisata Muslim, yakni PT Barakah Teknologi Indonesia yang telah membantu Baznas dalam mendorong inovasi, kemudahan layanan berbagi ini," katanya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Ahad (25/11).

Baca Juga

Direktur Utama PT Barakah Teknologi Indonesia, Taufiq Aljufri menambahkan, Wisata Muslim merupakan platform penyedia travel dan umrah yang sudah terdaftar di Kementerian Agama (Kemenag) RI. Platform ini dapat diakses melalui situs wisatamuslim.com serta aplikasi yang dapat diunduh di Play Store dan App Store.

"Semoga kerja sama ini bisa mendukung Baznas sebagai lembaga amil zakat pemerintah non-struktural dalam menyebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan sehingga, kemiskinan bisa terhapuskan," katanya.

Terkait kerja sama ini, menurut Taufiq, program yang dilakukan sejalan dengan Baznas, Wisata Muslim ingin memberikan kemudahan layanan berzakat. Masyarakat yang memesan perjalanan umroh atau wisata lain melalui website dan aplikasi Wisata Muslim, dapat memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui Baznas.

Caranya adalah setelah memilih tujuan wisata atau paket-paket umrah di Wisata Muslim, pada mode pembayaran, masyarakat bisa memilih opsi pembayaran zakat, infak, sedekah melalui Baznas dengan nominal mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1 juta. Dalam kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama itu, Wisata Muslim juga menyerahkan donasi bantuan kepada Baznas. Bantuan tersebut ditujukan untuk Kampung binaan Zakat Community Development (ZCD) Baznas di Kampung Tondoklemo, Sulawesi Selatan yang memproduksi kopi Toraja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement