Jumat 23 Nov 2018 10:56 WIB

Penerbangan Australia-Lombok akan Beroperasi pada Februari

Lombok dipandang pasar potensial sebagai salah satu destinasi wisata unggulan.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Friska Yolanda
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.
Foto: Muhammad Nursyamsyi / Republika
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Penerbangan langsung dari Australia ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera terwujud. Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan, penerbangan langsung Air Asia dari Perth, Australia ke Lombok direncanakan akan mulai beroperasi pada Februari mendatang. Pesawat dengan kapasitas 180 penumpang akan menjadi tambahan rute penerbangan langsung Internasional ke Lombok, menyusul rute Lombok-Malaysia, dan Lombok-Singapura.

"Meski masih Februari, tapi sosialisasi dan promosi dimulai dari sekarang," ujar Zul di Kantor Dinas Pariwisata NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Jumat (23/11).

Zul, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Pariwisata. Pasalnya, Kemenpar memberi subsidi kepada maskapai tersebut dengan block seat setengah kapasitas selama enam bulan. Kata Zul, hal ini lumrah dalam menggaet pasar baru. 

"Namanya bisnis (maskapai) harus ada untungnya juga, cukup besar nilainya tapi kita beruntung karena itu akan ditanggung Kemenpar bukan Pemda," lanjutnya 

Zul menyampaikan, Kemenpar memiliki sejumlah sasaran rute-rute penerbangan baru. Lombok dipandang pasar potensial sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia. Zul juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal dan para pelaku industri wisata di NTB yang telah berjuang membujuk Kemenpar memberikan subsidi untuk membuka rute penerbangan baru.

"Mudah-mudahan adanya penerbangan langsung internasional yang baru semakin berdampak positif bagi sektor pariwisata NTB," ucap Zul.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement