Kamis 08 Nov 2018 21:51 WIB

CIMB Niaga Syariah Terima Anugerah Syariah Republika

CIMB Niaga syariah mendapatkan penghargaan The Best Sharia Business Unit.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Friska Yolanda
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018
Foto: Republika/Idealisa Masyrafina
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CIMB Niaga syariah mendapatkan penghargaan The Best Sharia Business Unit dalam Anugerah Syariah Republika (ASR) 2018. Ini merupakan tahun kedua unit usaha syariah CIMB Niaga mendapatkan penghargaan ASR.

Menurut Head of Syariah Sales and Distribution CIMB Niaga, Diah Rahma Paramaiswari, adanya penghargaan ini sangat mendukung industri perbankan syariah terus berkembang. "ASR ini saya kira merupakan penghargaan yang independen. Dengan penilaian yang murni berdasarkan kinerja dari korporasi. Ini sangat mendukung industri syariah," kata perempuan yang akrab disapa Merry ini kepada Republika.co.id, Kamis (8/11).

Penghargaan yang diterima di tahun kedua ini menunjukkan performa unit syariah yang terus meningkat. Hingga kuartal III 2018, CIMB Niaga Syariah membukukan pembiayaan sebesar Rp 24,1 triliun, telah melampaui target akhir tahun. Untuk itu perusahaan menaikkan target akhir tahun.

"Sampai akhir tahun kami targetkan menyalurkan pembiayaan Rp 26 triliun. Ini berkat kerjasama dengan konvensional, yang menerapkan Sharia First yakni menawarkan produk syariah terlebih dahulu sebelum konvensional," ujar Merry.

Adapun total nilai aset CIMB Niaga Syariah mencapai Rp 31 triliun pada kuartal III 2018. Angka ini tumbuh dibanding periode sama pada 2017 yang sebesar Rp 19 triliun. Sementara Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh dari Rp 16,84 triliun pada periode kuartal III 2017 menjadi Rp 21,95 triliun pada kuartal III 2018. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement