Selasa 23 Oct 2018 10:59 WIB

PGN Sabet Dua Penghargaan di London

Award diperloleh untuk katagori HR dan HCM.

Direktur Infrastruktur dan Teknologi Dilo Seno Widagdo seusai menerima penghargaan dari Stevie Awards di London, kemarin. Stevie Awards adalah serangkaian acara pemberian penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahun oleh organisasi American Business Awards.
Foto: Pgn
Direktur Infrastruktur dan Teknologi Dilo Seno Widagdo seusai menerima penghargaan dari Stevie Awards di London, kemarin. Stevie Awards adalah serangkaian acara pemberian penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahun oleh organisasi American Business Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara (PGN) memperoleh dua penghargaan dalam Stevie Awards di London. Stevie Award adalah serangkaian ratusan penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahun oleh organisasi American Business Awards.

Penghargaan ini awalnya tercipta pada 2002, yang ditujukan untuk mengenali dan kontribusi perusahaan-perusahaan dunia, khususnya di kawasan Asia Pasifik.Salah satu kategori award bergengsi yaitu Human Resources (HR) atau Human Capital Management (HCM) yang merupakan penghargaan untuk menilai segala inovasi SDM dalam hal penggunaan teknologi informasi terkini.

photo
Direktur Infrastruktur dan Teknologi Dilo Seno Widagdo seusai menerima penghargaan dari Stevie Awards di London, kemarin. Stevie Awards adalah serangkaian acara pemberian penghargaan bisnis yang diberikan setiap tahun oleh organisasi American Business Awards.

Di katagori ini, PGN dinilai telah melakukan banyak pembenahan dan melaksanakan budaya kerja yang berbasis teknologi informasi dari tiap lini bisnis, hingga setiap divisi/satuan kerja. Pada pekan ini, PGN menyabet 2  kategori penghargaan bergengsi tersebut. PGN menorehkan prestasi pada kategori HR atau HCM dan kategori Annual Report.

“Kami telah  mendapatkan satu kebanggaan lain dengan menerima penghargaan HCM pada ajang Stevie Awards 2018,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama.

PGN telah banyak melakukan inovasi dan perubahan dari sisi pengelolaan SDM. Berbagai strategi telah diimplementasikan dalam tahapan mulai dari tingkat paling bawah, menengah, hingga level pimpinan.

Kesemua strategi itu berujung atau berimbas kepada segi pelayanan, ekspansi bisnis, hingga kinerja perusahaan secara keuangan. Hal itu tergambarkan jelas dalam data pertumbuhan pelanggan, perluasan pasar, serta kinerja keuangan positif di beberapa periode.

Sebagai contoh, PGN mendapatkan banyak penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam hal implementasi sistem anti fraud dan anti korupsi. Kualitas SDM PGN pun diakui dalam beberapa penghargaan yang telah diterima, sebagai contoh penghargaan The Best Competency Management and The Best of HC Index Effectiveness dari Dunamis (Indonesia Organization Services in Human Capital Study).

Pada kesempatan ini, penghargaan Stevie Awards 2018 semakin menegaskan kinerja perusahaan baik dari sisi manajemen SDM dan Annual Reports, telah berjalan optimal. “Tugas kami ke depan, adalah mempertahankan dan melanjutkan kerja terbaik yang telah diraih ini,” kata Rachmat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement