REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan media sosial saat ini telah mengubah fungsi dari platform. Media sosial yang awalnya sarana berkomunikasi ataupun memperluas jaringan pertemanan saat dapat menjadi wadah untuk berbagi pesan ataupun pengalaman. Secara tidak langsung hal tersebut menghadirkan para inspirator serta influencer muda berbakat.
Dalam rangka meningkatkan kesadaran berwirausaha di kalangan milenial, Founda sebagai perusahaan rintisan atau startup hadir dengan tujuan untuk menciptakan founder muda (Founda) berjiwa kewirausahaan. Melalui coaching clinic dan apparel products, Founda mengajak generasi muda untuk terjun ke dunia bisnis. Saat ini banyak sekali inspirator ataupun influencer muda dari para milenial baik luring ataupun daring yang memiliki nilai dalam pesan yang mereka berikan.
"Untuk itu Founda hadir mengakomodir para milenial untuk menjadikan mereka founder muda (Founda) yang tergabung dalam Founda partner. Dapat dikatakan Founda merupakan school of founder di mana misi kami memberikan ruang lebih kepada para milenial dalam menginspirasi orang-orang di luar sana. Tidak hanya menginsipirasi tetapi Founda juga akan mengedukasi mereka dalam cara berbisnis” ungkap Albert Palit, pendiri Founda dalam keterangan resminya yang diterima Republika Jumat (19/10).
Dengan mengusung tagline “ICREATELEGACY”, Founda bersama-sama dengan setiap founda partner mengikuti proses yang ada untuk mencapai kesuksesan. Sehingga, bisnis tersebut dapat bertahan dalam jangka panjang. Founda memiliki mimpi untuk memberikan kesempatan sebesar-besarnya dan menciptakan Founda baru untuk tergabung dalam Founda Partner.
"Maka dari itu kami tidak membatasi kriteria dari founda partner itu sendiri. Founda ingin memberikan kesan yang baik dalam jangka waktu panjang, menginspirasi, memberikan edukasi, sehingga terjadi hubungan yang luar biasa baik antara pembeli, penjual dan juga rekan kolega” jelas Christian Marpaung, Co-Founder Founda.
Untuk memperkenalkan Founda lebih jauh, startup tersebut mengadakan “Founda Day of Inovation” yang dihadiri oleh influencer, offline influencers/community leader, dan inspirator muda berbakat dengan latar belakang yang bervariasi sebagai future founda partner. Turut hadir dalam acara tersebut Abi Bayu yaitu influencer muda asal Surabaya sebagai Founda partner pertama. Hingga saat ini Abi bersama Founda telah berhasil memproduksi produk kaos dan topi dengan desain yang kreatif. Kedepannya Founda akan bekerja sama dengan lebih banyak infulencer ataupun inovator.