Sabtu 20 Oct 2018 02:00 WIB

Tips Menjadi Pengusaha Tangguh Ala Sandiaga

Menjadi pengusaha merupakan cara untuk keluar dari kondisi ekonomi saat ini

Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno, berkunjung ke Pasar Raya Padang, Sumatra Barat pada Jumat (19/10).
Foto: Republika/Sapto Andiko Condro
Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Uno, berkunjung ke Pasar Raya Padang, Sumatra Barat pada Jumat (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno memberikan tips menjadi pengusaha tangguh kepada generasi milenial di Padang, Jumat (19/10). Salah satunya dengan selalu mengingat dan terus melakukan inovasi, selalu proaktif dan berani mengambil risiko. 

"Mumpung kalian masih muda, coba terus melakukan inovasi untuk mencari solusi. Proaktif membuat jejaring dan giat melakukan silaturahim dan tentu saja berani ambil risiko," kata Sandiaga, Jumat (19/10).

Hal tersebut, menurutnya, juga merupakan cara keluar dari kondisi ekonomi negara yang memprihatinkan yakni susahnya cari kerja dan barang-barang yang makin mahal, menjadi tantangan untuk keluar dari krisis. Sandiaga mengaku kagum dengan para milenial ini yang punya niat untuk menjadi entrepreneur, pengusaha-pengusaha muda yang punya niat tulus mencari solusi menciptakan lapangan kerja.

"Saya kagum dengan semangat para anak muda ini. Khususnya para milenial Padang. Mereka punya niat untuk menjadi pengusaha. Padang terkenal dengan jiwa wirausahanya," kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.

Ada yang lucu saat Sandiaga berteriak 2019, para milenial menjawabnya dengan ganti presiden. Sandiaga tertawa terbahak-terbahak. "Bukan ganti presiden, tapi 2019 jadi pengusaha," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement