Jumat 19 Oct 2018 08:38 WIB

Amazon Tingkatkan Investasi di Inggris

Amazon akan mengembangkan pusat riset dan pengembangan di Inggris

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Pengembangan layanan toko kelontong Amazon (Ilustrasi)
Foto: AP
Pengembangan layanan toko kelontong Amazon (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --- Amazon membuka kantor pertamanya di Manchester, dan memperluas dua pusat riset dan pengembangan di Inggris. Hal ini merupakan investasi baru Amazon yang terbesar dalam pengembangan inovasi di Inggris.

Country Manager Amazon di Inggris, Doug Gurr mengatakan, Inggris akan mengambil peran utama dalam pengembangan inovasi global perusahaan. Adapun, pusat riset dan pengembangan Amazon di Inggris akan menampung sekitar 1.000 orang pekerja.

Baca Juga

"Ini seperti Silicon Valley di Inggris, sekaligus memperkuat komitmen jangka panjang kami di Inggris," ujar Gurr, Jumat (19/10).

Gurr mengatakan, para insinyur yang bekerja di bidang riset dan pengembangan akan bekerja dalam mengembangkan teknologi baru. Diantaranya, pengembangan Amazon Web Services, asisten virtual Amazon Alexa, dan proyek pengiriman melalui drone yakni Prime Air.

Amazon akan menciptakan 600 lapangan pekerjaan di Manchester. Selain itu, investasi baru tersebut akan mempekerjakan 250 orang di pusat pengembangan di Edinburgh, dan 180 orang di Cambridge.

Amazon bersama dengan raksasa teknologi Amerika Serikat lainnya seperti Facebook, Google, dan Apple terus berinvestasi di Inggris, meskipun ada ketidakpastian akibat Brexit. Sejak 2010, Amazon telah menginvestasikan lebih dari 12,15 miliar dolar AS di Inggris, dan mempekerjakan 27.500 orang.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement