Jumat 12 Oct 2018 18:59 WIB

Ribuan Santri dan Hijabers Ramaikan Jogja Halal Fest Besok

Pelaksanaan hari ketiga diprediksi akan lebih menarik minat masyarakat untuk hadir.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andi Nur Aminah
Penjaga stan menata produk fesyen halal yang dipamerkan pada Jogja Halal Fest (JHF) di Jogja Expo Centre, DI Yogyakarta, Kamis (11/10).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Penjaga stan menata produk fesyen halal yang dipamerkan pada Jogja Halal Fest (JHF) di Jogja Expo Centre, DI Yogyakarta, Kamis (11/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Kemeriahan Jogja Halal Fest terus berlanjut. Sukses menjadi magnet masyarakat selama dua hari terakhir, pelaksanaan hari ketiga diprediksi akan lebih menarik minat masyarakat untuk hadir.

Ketua Panitia Jogja Halal Fest, Mursida Rambe memprediksi, ribuan orang akan kembali memadati Jogja Expo Center pada pelaksanaan Jogja Halal Fest hari ketiga. Hal itu dikarenakan sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan. "Besok itu akan ada 1.000 santri bersama orang tuanya dalam pelaksanaan ulang tahun BIAS Jateng-DIY, dan pengajian Ustaz Wijayanto," kata Mursida kepada Republika.co.id, Jumat (12/10).

Baca Juga

Selain itu, pada hari yang sama akan dilaksanakan Hijab Cantik Berlari. Walau belum mencapai target sekitar 5.000 peserta, diprediksi setidaknya 3.000 orang hijabers akan mengikuti Hijab Cantik Berlari.

Sedangkan, hari keempat Jogja Halal Fest akan diisi konser amal kemanusiaan. Hadir dalam penutupan Ketua Dewan Penasehat MES Pusat, KH Ma'ruf Amin, dan Ketua MES Pusat, Wimboh Santoso. "Mudah-mudahan ditutup dengan kegembiraan," ujar salah satu peraih Tokoh Perubahan Republika tersebut.

Sejauh ini, ia menilai pelaksanaan Jogja Halal Fest cukup sukses. Walau masih ada dua hari, pelaksanaan hari pertama dan kedua cukup sesuai dengan apa yang direncanakan.

Persoalan waktu jadi kendala yang masih sangat krusial mengingat padatnya acara yang ada. Walau tidak begitu lama, itu membuat kegiatan-kegiatan yang ada, terbilang terlambat dari jadwal. "Tapi so far so good, oke, tidak ada masalah," kata Mursida.

Kamis (11/10) malam, Jogja Halal Fest diramaikan kajian yang menghadirkan Ustaz Salim A Fillah. Animo masyarakat sangat bagus mengingat semua kursi yang penuh, dan sampai akhir acara tidak ada yang beranjak.

Jumat (12/10) pagi, Jogja Halal Fest diisi kajian dari Peggy Melati Sukma. Suasana cukup pada Jumat sore, saat Sandiaga Uno mengisi sesi bincang-bincang di panggung utama Jogja Halal Fest. "Memang Jogja Halal Fest ini luar biasa, menghadirkan banyak tokoh-tokoh, sehingga waktunya kejar-kejaran," ujar Mursida.

Tapi, sebagai pelaksana, Mursida mengaku puas mengingat penonton dan pengisi stan-stan yang tampak bergembira. Walau tidak ingin menyebutkan angka, ia menilai transaksi yang ada lumayan tinggi.

Untuk stan-stan pengisi sendiri, terdapat 217 yang disediakan panitia dan telah terisi tanpa tersisa. Pada hari ketiga, pelaksanaan Jogja Halal Fest banyak diisi seminar dan konser amal pada penutupan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement