Selasa 09 Oct 2018 23:37 WIB

Pertamina Tambah Titik OP Elpiji di Palu

Saat ini ada sudah ada 27 titik operasi pasar tersebar di Palu, Sigi, dan Donggala.

Gas elpiji tiga kg.
Foto: ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman
Gas elpiji tiga kg.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Pertamina terus berupaya memenuhi pasokan elpiji kepada masyarakat terdampak bencana Palu Sulawesi Tengah dengan menambah lokasi operasi pasar (OP) elpiji. Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Sulawesi, Roby Hervindo, dari Makassar, Selasa (9/10) mengatakan pihaknya kembali melakukan operasi pasar elpiji dengan menambah empat lokasi. Sehingga kini menjadi 27 titik yang tersebar di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Hari ini merupakan hari ketujuh atau sudah selama satu minggu, Pertamina melakukan operasi pasar elpiji dengan menyalurkan elpiji subsidi tiga kilogram dan nonsubsidi Bright Gas 12 Kg. Stok elpiji tiga kilogram yang dialokasikan untuk operasi pasar lebih dari 16 ribu tabung," katanya.

Menurut Roby, operasi pasar merupakan salah satu strategi Pertamina untuk memenuhi kebutuhan elpiji rumah tangga masyarakat terdampak bencana. Selain operasi pasar, dia mengatakan, Pertamina juga melakukan normalisasi pasokan elpiji melalui jaringan lembaga penyalur resmi yang dipasok dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) yaitu agen, pangkalan dan SPBU.

"Seluruh SPPBE sudah beroperasi dan hari ini seluruh agen yang berjumlah 12 di wilayah terdampak sudah kembali aktif untuk bisa kembali menyalurkan elpiji ke pangkalan. Kami pun juga aktif melakukan pengiriman elpiji non-PSO (Bright Gas) ke dua SPBU di Kota Palu, yaitu di SPBU Kartini dan SPBU Maluku untuk lebih mempermudah akses masyarakat terhadap elpiji Pertamina," katanya.

Dia mengatakan, lokasi operasi pasar pada Selasa (9/10) untuk Kota Palu yakni Sungai Manonda, Jalan Veteran, Jalan Dewi Sartika, Jalan Palupi, Jalan Anoa, Pangkalan Jalan Sis Aljufri (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg). Lalu di SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara, Pangkalan Fega Palu, Jalan Tondo, Pasar Masomba, Labu, Makobrimob Mamboro, SPBU Kayu Malue, Desa Tipo, Mulawarman, Kantor ESDM Sam Ratulangi dan Towua.

"Kemudian di Kabupaten Donggala yakni di Desa Maleni, SPBU Donggala, Kantor Kecamatan Topoya, Desa Wani, Sirenja (di lokasi ini disiapkan 1.120 tabung Elpiji 3 Kg), Labuan. Kemudian untuk wilayah Kabupaten Sigi adalah di Sigimpu, Rantelenda, Desa Tinggede, Kantor Kecamatan Marawola dan Nokilalaki," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement