Senin 01 Oct 2018 05:26 WIB

11 Unit Mobil Pertamina Kembali Dikirim ke Palu

Sebelumnya enam unit mobil Pertamina juga telah dikirim melewati jalan darat.

Mobile Dispenser Pertamina yang akan memenuhi kebutuhan BBM masyarakat selama berada di jalur mudik sejak H-7 dan H+7 Lebaran 2018.
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Mobile Dispenser Pertamina yang akan memenuhi kebutuhan BBM masyarakat selama berada di jalur mudik sejak H-7 dan H+7 Lebaran 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Sebanyak 11 unit mobil pertamina yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) kembali dikirim menuju Kota Palu Provinsi Sulteng. "Porsonel dari satuan Polres Lalu Lintas Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulbar kembali terjun langsung mengawal 11 unit Mobil Pertamina yang mengangkut bahan bakar minyak menuju lokasi gempa Palu," kata Kasat lantas Polres Polman AKP Suhartono,SH SIK di Mamuju, Ahad (30/9).

Ia mengatakan, sebelumnya aparatnya mengawal pengiriman enam unit mobil melewati jalan darat menuju ke Kabupaten Pasangkayu. Daerah ini merupakan kabupaten yang berada pada ujung utara Provinsi Sulbar dan berbatasan dengan Provinsi Sulteng.

Bantuan Mobil BBM pertamina yang mengangkut solar dan premium tersebut untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat yang mengalami bencana gempa. Gempa Palu berkekuatan 7,4 skala richter. "Misi kemanusiaan ini dilaksanakan untuk optimalisasi evakuasi dan pemenuhan kebutuhan BBM di daerah korban pascagempa dan tsunami di Donggala Palu, Sulawesi Tengah," katanya.

Gempa Palu mengakibatkan ratusan korban jiwa dan luka-luka. Saat ini, proses pencarian warga yang diperkirakan tertimbun reruntuhan bangunan masih terus dilakukan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement