Sabtu 22 Sep 2018 20:58 WIB

ISEI Perkuat Sinergi Guna Memajukan Ekonomi Indonesia

Pengurus ISEI diminta berkontribusi nyata dalam kemajuan ekonomi di berbagai bidang

Pelantikan pengurus pusat ISEI di Jakarta, Sabtu (21/9).
Foto: Dokumen ISEI
Pelantikan pengurus pusat ISEI di Jakarta, Sabtu (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam memajukan ekonomi Indonesia, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) perlu terus memperkuat sinergi antara kalangan birokrat, akademisi, dan pelaku usaha. Untuk itulah, kepengurusan ISEI periode 2018-2021 diisi oleh unsur dari ketiga elemen tersebut.

Ketua Umum Pengurus Pusat ISEI, Perry Warjiyo, meminta para pengurus ISEI dapat berkontribusi nyata dalam kemajuan ekonomi di berbagai bidang. Kontribusi yang diminta itu, kata dia, meliputi empat bidang ISEI.

Pertama, ISEI berkontribusi nyata dengan memperkuat keanggotaan di pusat dan daerah, sehingga dapat dimobilisasi secara konkrit dalam memberikan masukan pemikiran di bidang ekonomi. "ISEI akan berkontribusi nyata dalam perumusan-perumusan kebijakan perekonomian kita. Adanya sinergi kalangan akademisi, birokrat, dan pelaku usaha, memungkinkan hal itu terwujud," ucap Perry saat melantik pengurus pusat ISEI di Jakarta, Sabtu (21/9).

 

Ketiga, kata dia, ISEI akan meningkatkan kualitas akademis, publikasi riset, dan pendidikan vokasi. Dan keempat Mendorong eksistensi ISEI secara internasional. "ISEI juga diharapkan dapat menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga profesi internasional."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement