Rabu 19 Sep 2018 23:35 WIB

Kratingdaeng Klaim Masih Kuasai Pasar Minuman Energi

Kratingdaeng mampu kuasai karena produknya diklaim terjamin

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah jurnalis dari media cetak, online dan elektronik mengikuti kegiatan factory visit atau wisata industri ke pabrik minuman Kratingdaeng di Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Rabu (19/9).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sejumlah jurnalis dari media cetak, online dan elektronik mengikuti kegiatan factory visit atau wisata industri ke pabrik minuman Kratingdaeng di Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi Rabu (19/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Produk minuman Kratingdaeng dinilai masih menguasai pasar minuman berenergi di Indonesia. Sebab pangsa pasarnya masih nomor satu untuk kategori minuman dalam kemasan botol. 

Selama ini kiprah Kratingdaeng di Indonesia sendiri cukup dikenal di dunia olahraga. Kratingdaeng identik dengan Turnamen Basket Kobatama pada awal 2000-an dan juga menjadi sponsor piala Dldunia di media-media lokal pemegang hak siar piala dunia. Seiring dengan tumbuh kembangnya dunia digital, Kratingdaeng pun beralih mendukung aktifitas e-Sport dan komunitas game di Indonesia.

Trisno Winata Chief Operating Officer PT Asia Health Energi Beverages, mengatakan Kratindaeang masih menguasai pasar minuman energi karena produknya terjamin. "Kratingdaeng sudah mendapatkan surat izin edar dari BPOM dan dinyatakan aman dikonsumsi," ujar Trisno. 

Sehingga minuman ini tidak membahayakan konsumennya. Menurut Trisno, senyawa atau zat aktif yang terdapat di dalam Kratingdaeng justru memberikan manfaat bagi yang mengkonsumsinya.

Hal ini disampaikan Trisno dalam Factory Visit sejumlah jurnalis ke pabrik Kratingdaeng di Babakan Pari Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi Rabu (19/9). Dalam kesempatan tersebut para jurnalis diajak berkeliling melihat kondisi pabrik untuk melihat proses produksi.

Selain mendapat surat izin edar dari BPOM kata Trisno, Kratingdaeng juga sudah mendapat sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hal ini mencakup halal dalam proses produksi, persiapan produksi sampai pada penyimpanan pasca produksi. 

Trisno menambahkan, Kratingdaeng aman dikonsumsi dan tidak menimbulkan efek samping jika memenuhi aturan konsumsi yang baik dan benar seperti tertera dalam kemasan. Bahkan Kratingdaeng sebagai suplemen dapat meningkatkan stamina dan menambah energi bila dikonsumsi secara teratur dan sesuai dengan aturan minum yang sudah ditentukan. 

Trisno mengatakan, Kratingdaeng juga memiliki rasa yang enak dan segar. Terutama bila disajikan dalam keadaaan dingin. 

Lebih lanjut Trisno menuturkan, senyawa aktif utama Kratingdaeng yang membantu meningkatkan energi dan stamina adalah Taurin sebesar 1000 mg. Fungsi Taurin dalam kadar tertentu dapat memberi kontribusi untuk kesehatan jantung karena bisa mengurangi peradangan yang terkait dengan penyakit arteri koroner dan bisa mencegah arteros klerosis. Kandungan lain adalah Kafein, inositol, vitamin B, Pro Vitamin B5 dan pemanis murni berupa gula tebu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement