Selasa 04 Sep 2018 14:05 WIB

PLN Jatim Maksimalkan Tim Elitnya untuk Memanjakan Pelanggan

Pemeliharaan sistem menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan pelanggan.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Petugas PLN. Ilustrasi.
Foto: Antara
Petugas PLN. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jawa Timur (Jatim) Bob Saril mengakui, pemadaman listrik akibat gangguan maupun pemeliharaan sistem menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan pelanggan. Menjawab tantangan demi peningkatan kualitas pelayanan bagi pelanggan, PLN Distribusi Jawa Timur pun memiliki regu khusus yang merupakan tim elit PLN.

"Tim ini siap bertugas melaksanakan kegiatan penanganan gangguan, pemeliharaan maupun pembangunan jaringan baru secara online atau tanpa padam, yaitu tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB)," kata Bob Saril dalam siaran persnya, Selasa (4/9).

Bob Saril mengatakan, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September, PLN Distribusi Jawa Timur mengadakan Bakti PDKB 2018 yang diikuti 170 personel dari 20 regu PDKB. Kegiatan ini diakuinya sebagai bentuk nyata peningkatan kualitas pelayanan, kompetensi, kekompakan, dan kepatuhan tim PDKB.

Kegiatan diawali dengan Apel Gelar Pasukan di Lapangan Surodinawan Mojokerto. Usai apel, tim PDKB Area Mojokerto melakukan simulasi PDKB sentuh langsung sebelum seluruh personel akan menuju ke 70 titik pekerjaan.

Bob Saril berharap, adanya Tim Elit PDKB dapat mendukung pelayanan yang handal. Terutama di kawasan potensial industri yang ada di Mojokerto dan Mojosari, di mana kehandalan pasokan sangat dibutuhkan.

"Selain itu, Bakti PDKB ini juga diharapkan dapat menciptakan personel yang kompak dengan kompetensi dan tata kelola PDKB yang baik sehingga terwujud zero accident," ujar Bob Saril.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement