Kamis 23 Aug 2018 13:00 WIB

Pertamina Siapkan Daging Kurban untuk 2000 Mustahik

Daging berasal dari 15 ekor hewan kurban yang terkumpul dari para karyawan Pertamina.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Pertamina MOR IV menyerahkan bantuan daging kurban kepada para mustahik, Rabu (22/8)
Foto: Pertamina
Pertamina MOR IV menyerahkan bantuan daging kurban kepada para mustahik, Rabu (22/8)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sambut Idul Adha 1439 Hijriah, Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV Jawa Tengah dan DIY tebar dua ribu paket daging kurban untuk para mustahik di Kota Semarang. Paket daging ini berasal dari 15 ekor hewan kurban yang terkumpul dari para karyawan Pertamina MOR IV dan masing- masing terdiri atas 12 ekor sapi serta tiga ekor kambing.

Ketua Pelaksana Idul Adha dan Kurban 1439 Hijriah Pertamina MOR IV, Henry Eko Purwanto, mengatakan karyawan MOR IV yang berkurban telah di fasilitasi oleh para pekerja yang tergabung dalam organisasi Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina MOR IV. Hasilnya, sebanyak 12 ekor sapi dan tiga ekor kambing terkumpul dari pekerja Pertamina MOR IV pada hari raya kurban kali ini.

Daging kurban ini rencananya akan di bagikan untuk dua ribu mustahik melalui 63 yayasan, masjid atau mushala maupun kepada masyarakat umum di wilayah Semarang dan sekitarnya. “Rinciannya 25 yayasan atau majlis taklim, 26 masjid atau mushola, 12  pondok pesantren serta warga yang berhak menerimanya,” jelas Eko, di sela Shalat Idul Adha di halaman kantor Pertamina MOR IV, Semarang, Rabu (22/8).

Sementara itu, General Manager (GM) Pertamina MOR IV, Yanuar Budi Hartanto, menambahkan pada Idul Adha 1439 Hijriah kali ini Pertamina MOR IV seperti tahun sebelumnya menyelenggarakan sholat di lapangan kantor unit. Kegiatan Shalat idul Adha ini diikuti oleh sebagian pekerja dan keluarga yang kebetulan merayakan Hari Raya Idul Adha di Semarang serta masyarakat di sekitar kantor unit.

Khusus untuk pemotongan hewan kurban kali ini, Pertamina bekerja sama dengan Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. Sehingga proses pemotongan hewan kurban ini di lakukan RPH tersebut.

Sedangkan proses Pencacahan, Penimbangan hingga Pembagian di lakukan di kantor unit Pertamina. “Pelaksanaan pembagian daging kurban juga dilaksanakan di seluruh TBBM di Wilayah Operational MOR IV, baik wilayah Jawa Tengah  maupun DIY,” jelasnya.

Khusus untuk Kantor Unit Semarang, wilayah yang akan mendapatkan distribusi daging kurban meliputi seluruh wilayah Semarang mulai Kelurahan Sekayu, Genuk, Tembalang, Penggaron, Ngaliyan dan Gunungpati. Pembagian hewan dan daging kurban kepada masyarakat merupakan bukti bahwa Pertamina, khususnya MOR IV, selalu memperhatikan masyarakat sekitarnya khususnya masyarakat di Ring I unit kerja.

“Harapan kami semoga paket daging kurban yang kami berikan kepada mustahik di wilayah tersebut dapat bermanfaat bagi mereka yang berhak,” tandas Yanuar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement