Rabu 08 Aug 2018 15:48 WIB

Perusahaan Yusuf Mansyur Beli Saham Perusahaan Media Tempo

Paytren berinvestasi di Tempo.co sebesar Rp 27,3 miliar

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nidia Zuraya
Pemilik PT Veritra Sentosa Internasional (VSI) atau PayTren, Yusuf Mansur (kanan) memberikan sambutan saat penyerahan Sertifikat Syariah DSN- MUI oleh MUI di Bogor, Jawa Barat, Senin (7/8).
Foto: Republika/ Wihdan
Pemilik PT Veritra Sentosa Internasional (VSI) atau PayTren, Yusuf Mansur (kanan) memberikan sambutan saat penyerahan Sertifikat Syariah DSN- MUI oleh MUI di Bogor, Jawa Barat, Senin (7/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Veritra Sentosa International (Treni) atau perusahaan financial technology (fintech) Paytren resmi berinvestasi di PT Info Media Digital atau Tempo.Co. Tujuannya, mendukung sekaligus membantu bisnis Tempo.Co agar semakin mudah diakses oleh masyarakat.

CEO Treni Hari Prabowo mengaku telah membeli saham perusahaan digital media tersebut. "Paytren akuisisi saham Tempo lima persen sementara," ujarnya saat ditemui usai penandatanganan kerjasama dengan Tempo.Co di Jakarta, Rabu, (8/8).

Lebih lanjut, kata dia, ke depannya Paytren terbuka berkolaborasi dengan siapa pun. Sepanjang memiliki satu visi dan satu Indonesia.

"Selama perusahaan Indonesia atau lokal, ayo bareng-bareng. Itu dulu prioritas kita. Asing boleh tapi nggak boleh lebih porsinya dari Indonesia," tegas Hari.

Sebagai informasi, Paytren berinvestasi sebesar Rp 27,3 miliar ke Tempo.Co. Dana tersebut digunakan untuk membeli 152.881 lembar saham atau setara lima persen.

Kerjasama investasi antara keduanya disepakati secara jujur dan akan mematuhi sepenuhnya prinsip-prinsip independensi media serta Good Corporate Governance (GCG) atau etika bisnis. "Satu media besar seperti Tempo, merupakan oportuniti besar bagi sebanyak-banyaknya masyarakat," tambah Founder Paytren Ustadz Yusuf Mansur pada kesempatan serupa.

Maka, kata dia, Paytren semangat untuk memiliki Tempo tidak hanya menikmati beritanya. "Paytren membawa dirinya dan sebanyak-banyaknya masyarakat untuk ikut serta memiliki Tempo. Nggak ditawarin aja, kita harus nanya, bisa nggak ikut memiliki? Apalagi ini ditawarin dan memang bisa dibeli. Ya Bismillah," tegas Yusuf Mansur.

Perlu diketahui, PT Info Media Digital merupakan anak usaha dari PT Tempo Inti Media Tbk. Anak usaha tersebut khusus mengelola portal berita Tempo.Co.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk Toriq Hadad mengatakan, investasi ini merupakan bagian dari pendanaan seri D. "Tempo melihat Paytren sebagai komunitas dari berbagai kalangan, bukan hanya para orang tua, pekerja, bahkan berisi orang-orang muda yang dinamis dan mengembangkan diri dengan kemampuan berjejaring yang kuat. Semangat mengubah keadaan menjadi lebih baik itu terlihat jelas pada diri pemimpinnya, Ustadz Yusuf Mansyur,” ujarnya di lokasi sama.

Tempo, kata dia, merasa bangga menjadi mitra kelompok yang bertumbuh itu. Dirinya pun meyakini, Tempo dan Paytren akan bersama membuat masyarakat lebih baik. "Dengan jumlah member PayTren sebanyak tiga juta orang, maka keberadaan Paytren menjadi mitra strategis untuk Tempo," kata Toriq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement