Rabu 25 Jul 2018 00:08 WIB

Astra Financial Nyatakan Jadi Sponsor Utama GIIAS 2018

Tujuannya, mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin memberikan paparannya saat Konferensi Pers Astra Finansial GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (24/7).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Direktur PT Astra Internasional Tbk Suparno Djasmin memberikan paparannya saat Konferensi Pers Astra Finansial GIIAS 2018 di Jakarta, Selasa (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Financial menjadi sponsor utama dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang akan berlangsung pada 2 sampai 12 agustus mendatang di ICE BSD City, Tangerang. Tujuannya, mendorong pertumbuhan industri otomotif di Tanah Air.

"Keikutsertaan sebagai sponsor utama ini merupakan pertama kali bagi Astra Financial. Kali ini melibatkan enam dari 10 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di dalamnya," ujar Direktur PT Astra International juga Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (24/7).

Suparno menyebutkan, enam LJK Astra Financial yang berpartisipasi di GIIAS 2018 meliputi ACC brand dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil semua merek. Lalu TAF brand dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Ada pula Asuransi Astra brand dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan jasa perlindungan asuransi kendaraan bermotor kesehatan serta usaha komersial. Kemudian ada Bank Permata, FIFGroup, juga Astra Life.

Suparno menjelaskan, keenam LJK tersebut telah merancang program khusus untuk GIIAS. Di antaranya program bunga 0,88 persen per bulan untuk pembiayaan mobil dan motor.

Ketua Panitia GIIAS Astra Financial Gunawan Santoso Salim menambahkan, kebutuhan masyarakat dan industri senantiasa menjadi perhatian utama Astra Financial. "Maka kami sangat mengedepankan penawaran produk terbaik, kemudahan proses, serta kecepatan layanan," ujarnya pada kesempatan serupa.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2017, Astra Financial memiliki total aset mencapai Rp 271 triliun. Dengan komposisi aset bank sebanyak 55 persen dan nonbank 45 persen.

Astra Financial didukung pula oleh 32.450 karyawan. Ditambah total kantor cabang mencapai 1.114.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement