Selasa 17 Jul 2018 12:48 WIB

Bulog Subang Siapkan Satu Ton Beras Premium Kemasan Renceng

Beras dalam kemasan tersebut jenisnya premium.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Dwi Murdaningsih
Beras Karyan kemasan Bulog
Beras Karyan kemasan Bulog

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Bagi warga Kabupaten Subang dan Purwakarta saat ini telah tersedia beras dalam kemasan sachet. Terhitung awal Juli kemarin, Bulog Sub Divre Subang sudah menyediakan beras dalam kemasan saset (renceng). Beras tersebut, sangat terjangkau. Karena harganya mencapai Rp 2.500 di tingkat pengecer.

Kepala Bulog Sub Divre Subang Dandy Arianto, mengatakan, beras dalam kemasan tersebut jenisnya premium. Satu sasetnya berisi 200 gram. Beras kemasan ini, sengaja diluncurkan oleh pemerintah dengan tujuan supaya memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan. Dengan kemasan saset ini, jangkauan ke masyarakatnya semakin mudah.

"Pemerintah sengaja merilis beras kemasan saset ini, supaya masyarakat tidak kesulitan lagi mendapatkan bahan pangan," ujar Dandy, kepada Republika.co.id melalui sambungan selularnya, Selasa (17/7).

Saat ini, beras premium kemasan saset yang tersedia cukup melimpah. Yakni, mencapai satu ton. Beras ini, sudah didistribusikan melalui 10 diatributor yang menjadi mitra Bulog. Jadi, jika ada pedagang warung yang hendak membeli beras kemasan tersebut, sudah tersedia di distrubutor.

Bahkan, di sejumlah warung tradisional beras kemasan sachet ini juga sudah tersedia. Pihaknya ingin, beras premium dengan harga murah ini bisa menjangkau seluruh desa, termasuk ke peloksok. Supaya, masyarakat bisa menikmati beras kualitas bagus dengan harga yang ramah di kantong.

Kalaupun ada pedagang yang penasaran dengan tata cara pembelian dan penjualan beras kemasan ini, Dandy mengaku, pihaknya siap melayani. Asalkan, para pedagang itu datang ke kantor Bulog Sub Divre Subang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement