Ahad 01 Jul 2018 23:11 WIB

Pakaian Dalam Rider Raup Omzet Rp 5 M Selama PRJ

Pakaian dalam merek Rider sudah diproduksi sejak tahun 1955.

 Sejumlah warga memilih berbagai baju yang didiskon di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Selasa (13/6).
Foto: Republika / Darmawan
Sejumlah warga memilih berbagai baju yang didiskon di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Selasa (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen pakaian dalam merek Rider, PT Trans Nusantara Sejati, meraih omzet hingga Rp 5 miliar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2018. Angkanya meningkat Rp 1 miliar dibanding penjualan tahun lalu.

"Meningkat dibanding Rp 4 miliar lebih pada PRJ 2017," kata General Manager Operasional PT Trans Nusantara Sejati, Budianto di Jakarta, Ahad (1/7). Budianto mengatakan selama PRJ sejak 23 Mei hingga 1 Juli 2018 menjual 200 ribu lusin terdiri dari 100 artikel barang.

Sebagian besar konsumen yang membeli produk Rider jenis boxer, kaus oblong dan singlet. "Pertumbuhan penjualan, konsumen baru dari pelanggan produk lain yang beralih ke Rider sebanyak 20 persen," tutur Budianto.

Rider menjalankan strategi pemasaran dengan cara promosi melalui media sosial, pembagian hadiah atau undian dan meningkatkan kualitas produk. Saat ini, Rider menerima pesanan produk dari berbagai negara di Benua Amerika, Eropa dan Afrika.

Terkait produk, Budianto menambahkan Rider diproduksi dari bahan katun sejak 1955 yang sesuai dengan kondisi iklim Indonesia. "Alasan di Indonesia harus pakai katun karena menyerap keringat dan antibakteri," ujar Budianto.

Saat kegiatan PRJ 2018, Rider menyediakan 150 kupon undian dengan hadiah utama sepeda motor 200 cc yang diundi secara acak oleh pengunjung melintasi konter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement