Rabu 09 May 2018 10:13 WIB

Tatalogam Hadirkan Solusi Dirikan Bangunan Secara Cepat

Produknya sudah teruji dan mampu membangun rumah hanya dalam waktu lima hari saja.

Konstruksi rumah baja ringan (ilustrasi)
Foto: Youtube
Konstruksi rumah baja ringan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Tatalogam Lestari dalam ajang Indobuildtech 2018 menghadirkan solusi mendirikan bangunan secara cepat. Perusahaan ini memanfaatkan baja ringan untuk atap maupun dinding menggunakan material yang kuat dan aman.

"Kami punya domus yang sudah teruji mampu membangun rumah hanya dalam waktu lima hari saja," kata Vice President PT Tatalogam Lestari Stephanus Koeswandi, dalam ajang Indobuildtech 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Dengan sistem domus ini, masyarakat bisa membangun rumah toko (ruko), gudang, pabrik, sekolah, pasar, dan berbagai bangunan lain dengan cepat, kuat, dan aman. Material utama yang digunakan adalah purlin dan praktis, yang merupakan produk PT Tatalogam Lestari.

Produk lain yang juga dipamerkan adalah taso, yang sudah mengantongi sertifikasi ISO sejak 2003. Produk ini juga telah melalui pengawasan kualitas yang ketat. Melalui empat pabrik, PT Tatalogam Lestari menjamin kualitas dan kuantitas produksi yang besar dan sanggup menyediakan kebutuhan masyarakat.

Taso terbukti jadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan peraihan penghargaan top brand berturut-turut dari tahun 2015 hingga 2018. Taso telah diuji di Laboratorium Puskim di Bandung dan uji struktur di laboratorium struktur dan bahan, Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITB.   

Penggunaan bahan baku baja Hi Ten G550 membuatnya lebih tahan karat, kuat, tidak melendut, tidak melintir, serta tahan untuk segala macam genteng. Taso selangkah lebih maju dengan proses sertifikasi SNI 8399:2017 untuk bentuk profil. Sehingga dijamin memiliki kekuatan sesuai standar keamanan yang disyaratkan. "Jadi produk kami telah terbukti keunggulannya dibanding produk-produk lain, dikarenakan taso sudah sesuai SNI," ujar Stephanus.

Sedangkan produk purlin adalah profil baja galvanis dengan bentuk kanal C. Produk ini mempunyai ukuran dan ketebalan tertentu, berbahan baku baja Hiten G450 & Z18/Z22 yang lebih kuat dari CNP baja konvensional. Sehingga memberikan jaminan keawetan dalam jangka panjang, baik untuk pemasangan outdoor maupun indoor.

Purlin cocok untuk aplikasi bangunan sebagai gording maupun girts (dudukan cladding). Sedangkan praktis, berfungsi untuk membentuk kolom praktis pada bangunan yang tidak memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran.

Praktis berbahan baku galvanis, sehingga dijamin tahan terhadap air adukan semen. Selama lima hari penyelenggaraan pameran, ada banyak promosi menarik yang ditawarkan. Seperti harga spesial dan hadiah langsung bagi pengunjung yang membeli produk di stan PT Tatalogam Lestari Hall 6 No. F1 & G1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement