Selasa 24 Apr 2018 12:49 WIB

Tim Penilai Akhir Dirut Bulog Dibahas Pekan Depan

Beberapa hari ke depan Djarot mungkin masih bertahan sebagai Dirut Bulog.

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Andi Nur Aminah
Menteri Sekreteris Negara Pratikno memberikan keterangan pers terkait usulan Plt Gubernur dari Kememdagri, di kantornya, Senim (29/1).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Menteri Sekreteris Negara Pratikno memberikan keterangan pers terkait usulan Plt Gubernur dari Kememdagri, di kantornya, Senim (29/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar mengenai pergantian Direktur Utama (Dirut) Bulog, Djarot Kusumayakti, semakin santer diperbincangan. Bahkan informasi ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh yang bersangkutan.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, hingga saat ini belum ada tim penilai akhir (TPA) untuk mencari calon Dirut Bulog yang baru. Artinya, pekan ini Djarot kemungkinan masih bertahan sebagai Dirut Bulog. "Belum ada TPA. Jadi beberapa hari ke depan atau minggu depan akan ada TPA," ujar Pratikno, Selasa (24/4).

Terkait dengan nama calon pengganti Dirut Bolog, yaitu Budi Waseso, Pratikno belum membenarkannya. Pihak Istana Negara, baru akan membentuk TPA untuk mencari sosok yang paling tepat duduk di kursi tertinggi Bulog. Budi Waseso, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), saat ini memang sudah lepas jabatan setelah digantikan oleh Irjen Pol Heru Winarko.

Djarot merupakan Dirut Bulog kedua pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo. Dia menggantikan Lenny Sugihat pada 2015. Dia sebelumnya menjabat Direktur UMKM BRI pada Mei 2010 sampai akhirnya kini dipercaya pemerintah menjadi orang nomor satu di Bulog.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement