Kamis 19 Apr 2018 21:52 WIB

Peringati Hari Bumi, BNI Syariah Bagikan Bibit Tanaman

Ini menjadi salah satu komitmen BNI Syariah dalam pelestarian lingkungan.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Coorporate Sekretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari (berjilbab) bersama para siswa SMPN 19 Jakarta menyiram tanaman pada kegiatan program Hasanah Earth Day bertajuk we take our earth seriously di SMPN 19 Jakarta, Kamis (19/4).
Foto: Republika/Prayogi
Coorporate Sekretary BNI Syariah Rima Dwi Permatasari (berjilbab) bersama para siswa SMPN 19 Jakarta menyiram tanaman pada kegiatan program Hasanah Earth Day bertajuk we take our earth seriously di SMPN 19 Jakarta, Kamis (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memeringati Hari Bumi Internasional pada 22 April, BNI Syariah berpartisipasi dengan menggelar Hasanah Earth Day. Dalam kegiatan itu, BNI Syariah membagikan bibit tanaman kepada nasabah di seluruh kantor cabang.

Dalam rangka memberikan edukasi kepada para siswa, BNI Syariah melaksanakan penanaman bibit dan sosialiasi wudhu untuk para siswa SMPN 19 Jakarta di Jalan Bumi, Kebayoran Jakarta Selatan. Para siswa diajak berkontribusi menjaga bumi dimulai dari hal sederhana seperti menanam dan merawat bibit pohon di area lingkungan rumah, berhemat listrik dan pemanfaatan kertas bekas. Dalam kesempatan ini juga BNI Syariah memberikan bantuan fasilitas untuk mushala SMPN 19 Jakarta.

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari menyampaikan, kegiatan Hasanah Earth Day bertajuk We Take Our Earth Seriously, menjadi salah satu komitmen BNI Syariah dalam pelestarian lingkungan. "Sebagai Hasanah Banking Partner, melalui kegiatan ini kami mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk menjaga lingkungan sejak dini dimulai dari hal yang sederhana," ungkap Rima melalui keterangan tertulis pada Kamis (19/4).

Rima bersyukur, selama 2017 BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat di bidang ekonomi, sosial dakwah, pendidikan, kesehatan dan lingkungan sebesar Rp 15,513 miliar. "Mudah-mudahan tahun ini BNI Syariah bersama mitra dapat terus bersinergi membangun dan memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk masyarakat," ucap Rima.

Acara di SMPN 19 Jakarta ini dihadiri BNI Syariah bersama dengan BWI (Badan Wakaf Indonesia), Majelis Ulama Indonesia (MUI), Program Pembangunan PBB (UNDP) dan Yayasan Nara Kreatif turut hadir dalam acara ini. Hasanah Earth Day bertujuan untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan, terutama nasabah, untuk bersama mendukung pelestarian lingkungan.

Hal itu sesuai dengan program yakni green banking yang diinisiasi pemerintah dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang disepakati negara-negara anggota PBB. Dalam kegiatan Hasanah Earth Day 2018 ini, BNI Syariah memberikan bibit pohon kepada 100 nasabah pertama yang membuka rekening produk dana berakad mudharabah (bagi hasil).

Hasanah Earth Day dilaksanakan pada 19, 20 dan 23 April 2018 di 68 Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia. Selain pemberian bibit, BNI Syariah juga mengajak generasi muda untuk ambil bagian dalam Hasanah Vlog Competition.

Vlog tersebut hendaknya berisi ajakan menjaga lingkungan yang diunggah di media sosial. Selain itu, para jurnalis foto dapat mengikuti Hasanah Photography Competition yakni lomba foto untuk mengabadikan momen kegiatan menjaga lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement