Senin 16 Apr 2018 20:34 WIB

Ini Tiket KA Tambahan Mudik Lebaran yang Masih Tersedia

Antusian warga menyambut penjualan tiket KA tambahan untuk mudik sangat besar.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)
Foto: Antara
PT Kereta Api Indonesia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan tiket kereta api tambahan untuk Lebaran 2018 yang dimulai hari ini, disambut antusiasme para calon pemudik. Hal itu terbukti untuk semua tiket KA tambahan pemberangkatan ke beberapa tempat dari Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terjual habis.

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan meski banyak yangterjual habis ada beberapa yang masih tersedia. "KA tambahan lebaran pemberangkatan Stasiun Gambir masih ada yang tersedia untuk beberapa tujuan kalau dilihat dari data per hari ini," katanya kepada Republika.co.id, Senin (16/4).

Edy menjelaskan, tiket KA tambahan dengan tujuan Bandung, Cirebon, Tegal, Semarang dan Yogyakarta dari Stasiun Gambir masih tersedia. Begitu juga dengan pemberangkatan dari Stasiun Gambir menuju Solo, Surabaya, Pasar Turi, dan Malang masih tersedia. Namun, tiket tersebut hanya tinggal tersisa untuk pemberangkatan tanggal tertentu saja.

"Untuk tujuan kota-kota tersebut masih tersedia dari tanggal 8 sampai 11 Juni 2018," ucap Edy.

Sebelumnya, tiket KA tambahan dan reguler sudah terjual habis untuk pemberangkatan 8-16 Juni 2018 dari Stasiun Pasar Senen. Begitu juga KA tambahan dan reguler dari Stasiun Gambir untuk pemberangkatan 12-14 Juni 2018 sudah habis.

KAI menyediakan 23.752 kursi tambahan perharinya untuk musim mudik Lebaran tahunini dengan menjual 40 tiket perjalanan. Tiket kereta tambahan tersebut serentakdijual mulai hari ini (16/4) sejak pukul 00.01 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement