Jumat 06 Apr 2018 13:58 WIB

Migrasi ke Grab, Pengemudi Uber Datangi GOR Benhil

GOR Benhil, Jakarta Pusat menjadi salah satu titik pendaftaran bagi pengemudi Uber.

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Israr Itah
Pengemudi Uber mendatangi GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat untuk mendaftar sebagai mitra Grab, Jumat (6/4).
Foto: Republika/Melisa Riska Putri
Pengemudi Uber mendatangi GOR Bendungan Hilir, Jakarta Pusat untuk mendaftar sebagai mitra Grab, Jumat (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akuisisi platform transportasi Uber oleh Grab membuat pengemudi Uber Bike berbondong-bondong beralih ke Grab. GOR Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat menjadi salah satu titik pendaftaran bagi pengemudi eks Uber.

Head of Grab Bike Indonesia Richard Aditya mengatakan, ada lima tempat yang disediakan di Jabodetabek untuk pendaftaran menjadi mitra, yakni Taman Wiladatika Cibubur, GOR Benhil, Srengseng, Alam Sutera, dan Cikarang.

"Di luar daerah ada juga, masing-masing kota tergantung kapasitasnya," katanya saat ditemui di GOR Benhil, Jumat (6/4).

Migrasi ini telah dilakukan sejak Grab mengumumkan akuisisi pasar Uber di Asia Tenggara. Per tanggal 8 April 2018, aplikasi Uber resmi tidak dapat beroperasi lagi di Indonesia. Namun, ia melanjutkan, migrasi ini masih terus dibuka tanpa batas waktu.

"Kami masih buka terus, tidak berhenti hanya pada tanggal 8," ujar dia.

Khusus untuk memudahkan pengemudi Uber untuk bermigrasi, Grab membuka pendaftaran pada Sabtu (7/4) dan Ahad (8/4). Hanya, pendaftaran akhir pekan ini khusus di beberapa titik tertentu.

Richard menjelaskan, untuk Sabtu (7/4) akan dibuka pendaftaran di Sawangan (Depok), Hutan Kota Srengseng dan Alam Sutera. Sedangkan untuk pendaftaran pada Ahad (8/4) berada di Alam Sutera, Sawangan, dan Gedung KONI Jakarta Pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement