Kamis 22 Mar 2018 04:08 WIB

AS Tertarik Investasi di Sumatra Utara

Dua sektor potensial Sumut yakni kesehatan dan pariwisata.

Danau Toba
Foto: Republika/Subroto
Danau Toba

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN --  Investor Amerika Serikat tertarik berinvestasi di sektor kesehatan dan pariwisata di Sumatera Utara melihat potensi yang besar di sektor itu.

"Kedua sektor itu menjanjikan di Sumut dan investor AS siap berinvestasi termasuk dengan bekerja sama dengan pengusaha lokal," ujar Co-Chief Stern Resources (SR) Carl E Bolch, di Medan, Rabu (21/3).

Dia mengatakan itu saat menggelar temu ramah dengan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi. Menurut dia, di bidang kesehatan, investasi bisa berupa pembangunan rumah sakit.Sementara di pariwisata bisa di perhotelan atau resort.

"Dengan rumah sakit bertaraf internasional memungkinkan warga Sumut tidak lagi banyak yang berobat ke luar negeri " katanya.

Gubernur Sumut HT Erry Nuradi menyebutkan, pariwisata dan termasuk kesehatan merupakan bidang yang memang sedang dikembangkan Sumut.

Apalagi untuk pariwisata Sumut sudah mendapat dukungan kuat dari pemerintah pusat dengan membangun kawasan Danau Toba."Adanya investasi di bidang pariwisata tentunya akan semakin memperkuat sektor pariwisata Sumut yang diharapkan menjadi andalan pendapatan provinsi, " katanya.

Adapun rumah sakit internasional, ujar Erry juga masih terus dibutuhkan menging at masih banyak warga Sumut yang memilih berobat ke luar negeri khususnya Singapura dan Malaysia."Pemprov Sumut siap mendukung investor dengan mempermudah perizinan, " katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement