Kamis 01 Mar 2018 15:28 WIB

Menkeu Minta Mandalika Bersiap Sambut Annual Meeting IMF

Sri berharap annual meeting IMF dapat memberi dampak bagi wilayah sekitar Bali.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (tengah), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kiri), Gubernur BI Agus Martowardojo (kiri), Dirut ITDC Abdulbar (keempat dari kanan), Sekretaris Daerah NTB Rosiady (ketiga dari kanan) berfoto bersama usai meninjau KEK Mandalika dalam  persiapan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (1/3).
Foto: Muhammad Nursyamsyi/REPUBLIKA
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (tengah), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua dari kiri), Gubernur BI Agus Martowardojo (kiri), Dirut ITDC Abdulbar (keempat dari kanan), Sekretaris Daerah NTB Rosiady (ketiga dari kanan) berfoto bersama usai meninjau KEK Mandalika dalam persiapan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Pantai Kuta Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Kamis (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendatangi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sri menyampaikan, kedatangannya ini untuk melihat persiapan KEK Mandalika dalam menyambut para peserta Annual Meeting IMF-World Bank yang diselenggarakan di Bali.

Sri Mulyani berharap, penyelenggaraan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 di Bali bisa memberikan dampak bagi wilayah lain. Terutama Lombok yang berada di sebelah Bali dan juga memiliki aneka destinasi yang tidak kalah indahnya.

"Annual meeting dibarapkan ini bisa mendapatkan manfaat bagi daerah-daerah lain, terutama ini Mandalika yang paling dekat dengan Bali," ujar Sri Mulyani saat meninjau KEK Mandalika, Kamis (1/3).

Menurut Sri, Mandalika merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi prioritas pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sri menilai, penyelengaraan Annual Meeting IMF-World Bank 2018 bisa meningkatkan promosi wisata KEK Mandalika.

Sri meminta, pengelola KEK Mandalika, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk mempersiapkan sebaik mungkin terutama menyangkut infrakstruktur jalan. Agar memberi kemudahan akses bagi para pengunjung.

"Kita berharap bisa membuat banyak sekali pengunjung atau peserta Annual Meeting untuk merencanakan apakah mereka akan tinggal lebih lama, setelah atau sebelum," kata Sri menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement