Rabu 28 Feb 2018 13:57 WIB

Amazon Beli Perusahaan Bel Pintu 'Pintar'

Ring, membuat bel pintu yang merekam video langsung dari ambang pintu pada pelanggan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Winda Destiana Putri
Bel pintu pintar. Ilustrasi
Foto: BBC
Bel pintu pintar. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amazon telah membeli sebuah perusahaan AS yang membuat bel pintu berteknologi tinggi. Hal ini dilakukan sebagai sebuah langkah yang diharapkan dapat membantu Amazon memperbaiki pengiriman paket mereka.

Ring, nama perusahaan tersebut, membuat bel pintu yang merekam video langsung dari ambang pintu kepada pelanggan lalu videonya dikirim ke ponsel pintar mereka. Bel pintu ini bisa membantu pelanggan Amazon mempercayai layanan barunya yang memungkinkan kurir membuka pintu rumah mereka dan memasukkan barang ke dalamnya.

Amazon sendiri dilaporkan telah membayar lebih dari 1 miliar dollar untuk mengamankan kesepakatan dengan Ring. Dilaporkan oleh Reuters, Amazon dan Ring sama-sama menolak berkomentar mengenai harga tersebut.

Dilansir dari BBC, Juru bicara Amazon mengatakan bahwa mereka membeli Ring untuk membantu pelanggan menjaga rumah mereka tetap aman dan terjamin. Ring mengatakan bekerjasama dengan Amazon akan memungkinkannya untuk meraih lebih banyak lagi keuntungan karena dapat mengembangkan produk keamanan rumah.

Speaker cerdas Amazon, Alexa, sebelumnya sudah bekerja dengan gadget Ring dan termasuk lengan modal ventura Amazon yang diinvestasikan di Ring tahun lalu.

Los Angeles Times tahun lalu melaporkan, perusahaan Ring idirikan pada tahun 2012 dan memiliki lebih dari 2.000 karyawan, sekitar satu juta pelanggan dan perkiraan penjualan di tahun 2016 sebesar 155 juta dolar AS. Firma tersebut sebelumnya dikenal dengan Bot Home Automation.

Amazon sendiri sebelumnya sudah membuat produk untuk rumah, seperti kamera keamanan "Cloud Cam", dan perangkat yang dikontrol dengan suara seperti speaker Echo yang dapat diperintahkan untuk melakukan tugas seperti menyalakan dan mematikan lampu dan memutar musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement