Selasa 20 Feb 2018 16:31 WIB

Pertamina Tambah Titik Distribusi Pertamax Turbo di Sulteng

Sulteng berada pada rangking pertama konsumi pertamax turbo di Sulawesi selama 2017

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Dwi Murdaningsih
Pertamax Turbo Euro 4. Petugas SPBU menunjukan kartu My Petamina Loyalty Card saat Pertamina Commitment Exhibitions
Foto: Republika/ Wihdan
Pertamax Turbo Euro 4. Petugas SPBU menunjukan kartu My Petamina Loyalty Card saat Pertamina Commitment Exhibitions

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- PT. Pertamina menambah fasilitas titik distribusi (supply point) Pertamax Turbo di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dengan kapasitas 60 kilo liter (KL). Ini untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di wilayah Sulawesi Tengah.

Kegiatan penyaluran perdana dari Terminal BBM (TBBM) Donggala ditandai dengan pemecahan kendi oleh Manager Supply and Distribution MOR VII Muhammad Hariyansyah dan SPV Receiving Storage and Distribution TBBM Donggala Kaliman Masrani, di TBBM Donggala, Desa Loli Oge, Kecamatan Banawa, Donggala, Selasa (20/2).

"Hari ini ada 16 kilo liter (KL) yang dilepas perdana dari TBBM Donggala," ujar Hariyansyah.

Pertamina Imbau Beli Elpiji di Agen Resmi

Supplay point pertamax turbo ini dilaksanakan oleh Marketing Operation Region (MOR) VII Pertamina (persero) melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Donggala, Sulteng,

Pertamax Turbo diluncurkan pertama kali di Sulteng pada Maret 2017 dengan pasokan dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh 831 kilometer. Saat itu, kata Hariyansyah, BBM berkualitas tinggi ini sudah mendapatkan sambutan positif dari masyarakat yang dibuktikan dengan penjualan di Sulteng berada pada rangking pertama untuk pulau Sulawesi selama tahun 2017.

"Kontribusinya sebesar 43 persen," ujar Hariyansyah.

Dengan animo masyarakat Sulteng yang sangat tinggi, kata Hariyansyah, Pertamina akhirnya membangun supply point Pertamax Turbo dengan kapasitas 2x30 kilo liter (KL) untuk tahap awal.

Unit itu, kata dia, melayani 6 SPBU yakni SPBU Jalan M. Yamin Kota Palu, SPBU Jalan Boyaoge Palu, SPBU Jalan Cumi-cumi Palu, SPBU Jalan Yos Sudarso Palu, SPBU Jalan Lintas Sulawesi di Tawaeli Palu dan SPBU Jalan Mensung di Kota Parigi.

"Saat ini Pertamax Turbo dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp 10.800 per liter," ujarnya.

Hariyansyah berharap dengan tersedianya supply point tersebut, dapat memastikan ketersediaan pasokan Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulteng serta dapat menambah sebaran outlet SPBU yang menjual produk tersebut.

Menurut Hariyansyah, saat ini masyarakat telah menyadari pentingnya menggunakan bahan bakar yang berteknologi tinggi, ramah lingkungan dan baik untuk mesin-mesin kendaraan produksi terbaru.

"Mulai Maret 2018, Pertamina akan menambah SPBU yang menjual Pertamax Turbo di Kota Palu dan daerah lainnya. Kami juga berharap produk ini terus mendapat respon positif di Sulteng, sesuai dengan komitmen Pertamina yakni menyediakan produk-produk BBM yang berkualitas bagi masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement