Selasa 13 Feb 2018 17:24 WIB

BSD Target Penjualan Properti Tembus Rp 7,2 Triliun

BSD menyiapkan proyek apartemen di Jakarta dan Surabaya.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nur Aini
PT Bumi Serpong Damai Tbk, ilustrasi
Foto: ANTARA/Audy Alwi/ama/12
PT Bumi Serpong Damai Tbk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bumi Serpong Damai (BSD) menetapkan target pra-penjualan tahun ini mencapai Rp 7,2 triliun. Direktur PT BSD Hermawan Wijaya mengatakan, untuk mencapai target tersebut pihaknya sudah menyiapkan proyek strategis pada 2018.

"Kami akan meluncurkan sejumlah proyek di kawasan BSD City," kata Hermawan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

Hermawan menjelaskan proyek yang sudah disiapkan saat ini yaitu Apartemen SouthGate TB Simatupang. Selain di Jakarta, BSD juga akan membangun proyek di Surabaya yaitu Klaska Residence sepanjang tahun ini.

Untuk mendukung target dan rencana ekspansi tersebut, Hermawan mengatakan BSD juga sudah menyiapkan modal untuk membangun proyek tersebut. "BSD menyiapkan belanja modal senilai Rp 4 triliun pada tahun ini," tutur Hermawan.

Hermawan yakin, untuk 2018 permintaan terhadap properti akan kembali bergairah. Hal itu menurutnya sejalan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang kuat sebesar 5,07 persen pada 2017 yang lebih baik dari 2016.

Sementara itu, sepanjang tahun lalu, BSD meraup pra-penjualan mencapai Rp 7,23 triliun. Untuk target marketing sales pada 2018, Hermawan menjelaskan BSD akan meningkatkan kontribusi produk komersial menjadi Rp 3,55 triliun. Sedangkan produk residensial diharapkan akan memberikan tambahan penjualan Rp 3,65 triliun.

Hermawan memastikan, BSD akan terus berekspansi pada 2018 secara organik maupun anorganik. "Ini kami lakukan untuk mendukung pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan," ujar Hermawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement