Jumat 09 Feb 2018 07:53 WIB

Ford Ajukan Lisensi Perbankan di Jerman

Lembaga pembiyaan milik Ford di Eropa yakni Ford Credit Europe beroperasi di Inggris.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
Logo Ford Motor
Logo Ford Motor

REPUBLIKA.CO.ID, FRANKFURT -- Pembuat mobil asal Amerika Serikat, Ford Motor Company, telah mengajukan permohonan lisensi perbankan di Jerman. Pengajuan ini untuk memastikan bisnis pembiayaan mereka bisa berlanjut di Eropa, setelah Inggris keluar dari Uni Eropa.

Dilaporkan Reuters, Jumat (9/2), Ford mengajukan aplikasi permohonan tersebut kepada Badan Pengawas Keuangan Jerman (BaFin) pada musim panas lalu. Ford juga ingin mempekerjakan sejumlah staf tambahan sebagai bagian dari perluasan bisnis di Eropa.

Diketahui, lembaga pembiyaan milik Ford di Eropa yakni Ford Credit Europe berbasis di Warley, Inggris. Lembaga ini menangani penyewaan, pinjaman, dan asuransi untuk pelanggannya di seluruh Eropa. Rencananya Ford Credit Europe akan membuka cabang di Cologne, Jerman.

Ketika Inggris memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa, maka pengawasan perbankan Eropa tidak lagi mengizinkan Ford untuk menjalankan bisnis pembiayaan mobilnya di benua tersebut. Sampai berita ini diturunkan, juru bicara Ford di Jerman masih belum memberikan komentar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement