Rabu 31 Jan 2018 09:13 WIB

3 Raksasa Industri AS Buat Unit Kesehatan Karyawan Bersama

Perusahaan fokus meningkatkan transparansi dan penyederhanaan layanan kesehatan.

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Budi Raharjo
Warren Buffett
Foto: BBC
Warren Buffett

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK -- Tiga raksasa industri AS Amazon, Berkshire Hathaway dan JP Morgan Chase, mengumumkan pembentukan perusahaan mandiri bersama. Langkah ini untuk mengoptimalkan biaya layanan kesehatan karyawan mereka.

Dalam pernyataan bersama ketiga perusahaan, perusahaan mandiri ini akan dipimpin eksekutif dari ketiga persusahaan. Perusahaan ini akan fokus pada teknologi yang diharapkan meningkatkan transparansi dan penyederhanaan layanan kesehatan. Ketiganya menyatakan layanan ini akan bebas dari tujuan profit, demikian dilansir Washington Post, Selasa (30/1).

''Menggelembungnya biaya kesehatan jadi beban ekonomi AS. Meski kami belum punya jawaban untuk itu, kami juga tak mau menerima kondisi demikian,'' kata Komisaris Utama Berkshire Hathaway, Warren Buffett.

Beberapa detil masih dalam tahap perencanaan ketiga pihak. Namun, pengumuman ini muncul di tengah antisipasi terhadap Amazon yang dapat mengganggu industri layanan kesehatan terkait layanan produksi dan pasokan obat.

 

''Sistem layanan kesehatan itu kompleks. Kami coba menjawab tantangan itu dengan mata terbuka,'' kata pendiri Amazon, Jeffrey P Bezos.

Meski sulit, Bezos menilai upaya untuk mengurangi beban layanan kesehatan terhadap ekonomi akan sangat bermanfaat dalam memperbaiki kondisi pekerja dan keluarga mereka. Sebab kesuksesan menurut Bezos, butuh SDM ahli yang berbakat, pola pikir pemula, dan orientasi jangka panjang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement