Selasa 23 Jan 2018 02:00 WIB

Lima Industri Wisata Indonesia Ikuti TITEX di Iran

TITEX merupakan pameran pariwisata tahunan

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Citra Listya Rini
Suasana di jantung kota Teheran, Iran.
Foto: Maman Sudiaman/Republika
Suasana di jantung kota Teheran, Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Sebanyak lima industri wisata di Indonesia bakal meramaikan Teheran International Tourism Expo (TITEX) 2018. Acaranya berlangsung mulai Selasa (23/1) sampai Jumat (26/1).

Informasi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Teheran, Iran merinci, kelima industri wisata asal Tanah Air itu antara lain diwakili dari Bali yakni Bvlgary Resort, Karma Kandara, Sun Island Property, dan Double Six Luxury Hotel Seminyak.

Terakhir adalah Ayodya Resort Nusa Dua bekerja sama dengan biro perjalanan Indo Persia, milik Alireza Ebrahimshah warga asal Iran yang berkantor di Bali.

Pejabat Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Teheran, Tety Mudrika Hayati menjelaskan, TITEX merupakan pameran pariwisata tahunan yang diselenggarakan oleh Teheran International Trading and Exhibition Corporation bekerja sama dengan Iran Trade Promotion Organization (ITPO) dan Iran Cultural Heritage,Handicrafts & Tourism Organization & Iran International Exhibition Co (IIEC)

Menurut Tety, acara ini diikuti oleh sejumlah partisipan yang bergerak di industri pariwisata. Semisal hotel, transportasi, restoran, asuransi, biro perjalanan, rental mobil dan lainnya di Iran dan negara-negara lainnya.

"Kegiatan tahunan ini dinilai sangat positif karena merupakan salah satu upaya untuk menggenjot wisatawan Iran dan sekitarnya ke Indonesia," ujar Tety kepada wartawan yang juga dihadiri Republika.co.id di Teheran, Senin (22/1).

Sebelumnya, Dubes RI untuk Iran, Oktavino Alimudin tak menampik jika kunjungan wisatawan asal Iran ke Indonesia meningkat. Tahun 2017 lalu sedikitnya 9.000 an wisatawan Iran berkunjung ke Indonesia. " Kenaikannya di atas 70 persen dibanding tahun 2016 lalu," ujar dia baru-baru ini di kantornya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement