Sabtu 20 Jan 2018 00:48 WIB

Perjalanan KA Bandara Bertambah

Penambahan dilakukan karena antusiasme penumpang.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Teguh Firmansyah
Kereta bandara (ilustrasi).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kereta bandara (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) PT Railink saat ini sudah menambah jumlah perjalanan keretanya.

Direktur Operasi dan Teknik Railink Porwanto HN mengatakan penambahan tersebut dilakukan karena antusiasme penumpang. Untuk itu, Railink melakukan penyesuaian dengan melakukan penambahan jumlah perjalana KA bandara perharinya mulai 19 Januari 2018.

"Perjalanan KA bandara bertambah menjadi 50 perjalanan setiap harinya, bukan lagi 42 KA per hari," kata Porwanto, Jumat (19/1).

Dengan adanya penambahan jumlah perjalanan tersebut, Porwanto menuturkan berdampak kepada jadwal operasional KA bandara. Perubahan tersebut terjadi baik pemberangkatan dari Stasiun Sudirman Baru (BNI) City ke Bandara Soetta dan juga sebaliknya.

Baca juga, Wali Kota Tangerang Khawatirkan Imbas Kereta Bandara.

Untuk rute Stasiun Sudirman Baru ada penambahan jadwal pemberangkatan pada pukul 06.51 WIB, 11.51 WIB, 14.51 WIB, dan 17.51 WIB. Selain itu, juga ada perubahan jadwal yang semula KA bandara berangkat pukul 20.21 WIB menjadi 20.51 WIB.

Selanjutnya, untuk relasi Stasiun Soetta menuju Sudirman Baru ada penambahan pemberangkatan pada pukul 06.10 WIB, 06.10 WIB, 13.10 WIB, 16.10 WIB, dan19.10 WIB. Selain itu juga ada penggantian jadwal KA bandara yang sebelumnya pukul 21.40 WIB menjadi pukul 22.10 WIB.

Saat ini KA bandara masih melayani naik turun penumpang di Stasiun Sudirman Baru, Batu Ceper, dan Bandara Soetta. Jika semua stasiun sudah siap, KA bandara akan memiliki rute Manggarai-Sudirman Baru-Duri-Batu Ceper-Bandara Soetta. Sementara harga tiket KA bandara saat ini belum berubah masih Rp 70 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement