Kamis 18 Jan 2018 09:27 WIB

Alami Cedera, Rupert Murdoch Diterbangkan ke Rumah Sakit

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Nidia Zuraya
Rupert Murdoch
Foto: Reuters
Rupert Murdoch

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pendiri 21st Century Fox Rupert Murdoch dikabarkan mengalami cedera punggung serius. Cedera tersebut dialaminya saat tengah berlibur dan menumpangi yacht Lachlan di Karibia awal Januari 2018 ini.

Menurut beberapa sumber, Murdoch (86 tahun) kemudian diterbangkan mengggunakan helikopter ke rumah sakit di Los Angeles. Insiden yang menimpa Rupert terjadi setelah liburan tahun baru 2018, demikian dilansir Vanity Fair, Rabu (17/1).

Jumat pekan lalu, Murdoch mengirimkan sebuah surel kepada manajemen senior perusahaannya soal insiden tersebut. Ia berharap 2018 jadi awal yang bagus bagi perusahaannya.

Dalam surelnya, Murdoch menyampaikan indisen yang menimpamya dan akan bekerja dari rumah selama beberapa pekan. ''Selama itu, kita akan berkomunikasi melalui surel, telepon, dan pesan teks,'' ungkap Murdoch.

Perwakilan 21st Century Fox sendiri enggan berkomentar soal ini. Kabar Murdoch dirawat di rumah sakit ini muncul saat 21st Century Fox dalam posisi rawan terkait pembicaraan akuisis sejumlah aset 21st Century Fox kepada Disney dengan nilai 52,4 miliar dolar AS.

Sebelum insiden ini, Murdoch sempat juga dirawat setelah berhasil sembuh dari kanker prostat yang ia derita sejak tahun 2000. Murdoch menyatakan ia ingin hidup selama mungkin karena ibunya pun bisa hidup sampai usia 104 tahun sebelum wafat pada 2012 lalu.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement