Rabu 10 Jan 2018 20:19 WIB

PGN Target Pasang 29 Ribu Sambungan Jargas di Tarakan

Pelanggan PGN memasak menggunakan gas bumi.
Foto: pgn
Pelanggan PGN memasak menggunakan gas bumi.

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Perusahaan Gas Negara (PGN) menargetkan pemasangan 5.000 sambungan jaringan gas di Kota Tarakan, Kalimantan Utara pada 2018 sehingga mencapai 29 ribu sambungan. Pada 2017, jumlahnya sudah mencapai 24 ribu sambungan.

"Jadi kalau target 5.000 sambungan pada 2018 maka totalnya sudah mencapai 29 ribu sambungan," kata Sales Area Head PGN Kota Tarakan, Muhammad Arif di Tarakan, Rabu (10/1).

Hasil koordinasi dengan Pemkot Tarakan, pemasangan 5.000 sambungan itu untuk empat kelurahan yakni Kampung Empat, Kampung Enam, Mamburungan dan Mamburungan Timur. Sehubungan empat wilayah tersebut masih kelebihan sambungan jaringan sekitar 1.600 lagi maka diberikan kepada masyarakat di Kelurahan Karang Harapan.

10 Ribu Rumah Tangga di Sumut akan Dapat Jargas

Rencana pemasangan jargas ini, Arif mengatakan, telah menyurvei lokasi dan calon pelangannya. Namun, harus menunggu keputusan dari Dirjen Migas Kementerian ESDM RI soal waktu dan surat perizinan pelaksanaan pemasangannya.

"Kami masih menunggu persetujuan Dirjen Migas soal lokasi pemasangan jaringan gas untuk target 5.000 sambungan itu," katanta.

Jika disetujui, katanya kelima kelurahan itu maka langsung dikerjakan. Jika tidak disetujui karena adanya wilayah area PT Pertamina dimana ada titik minyak pada salah satu kelurahan maka diusulkan kembali daerahnya yang akan dipasangi.

Menurut Arif, apabila target 5.000 sambungan pada 2018 terealisasi maka kemungkinan ditambah lagi 5.000 sambungan pada 2019 pada wilayah yang belum mendapatkan sambungan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement