Senin 08 Jan 2018 08:20 WIB

Sarapan Bareng, Menteri Rini dan Sandiaga Bahas Hunian DKI

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Nur Aini
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menyoroti pembangunan di DKI Jakarta. Fokus pembicaraan adalah mengenai moda transportasi di ibu kota.

"Terutama stasiun-stasiun," ujarnya usai melakukan sarapan di Restoran Bubur Kwang Tung, Pecenongan, Jakarta Pusat bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Senin (8/1).

Rini menyoroti adanya Transit Oriented Development (TOD), hunian yang terintegrasi dengan KRL. Dalam kesempatan tersebut ia meminta Sandiaga merapikan beberapa TOD yang akan dibangun di ibu kota, salah satu yang sedang dalam proses pembangunan adalah TOD Tanjung Barat.

Bukan hanya memperhatikan hunian bagi penduduk kota, Rini meminta pemerintah provinsi juga menyediakan hunian bagi masyarakat berpendapatan rendah di dekat stasiun. Hal itu termasuk menyediakan area penjualan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kita bisa bangun stasiun-stasiun ini sehingga menjadi mixused," ujar dia. Kerja sama pun mungkin dilakukan oleh BUMN maupun BUMD dalam memanfaatkan stasiun guna peningkatan perekonomian masyarakat.

Sebelumnya, Rini dan Sandiaga Uno melakukan olahraga bersama di Monas sejak pukul 5.30 WIB. Keduanya mengakhiri olahraga pagi dengan sarapan bersama sambil menggelar rapat singkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement