Jumat 29 Dec 2017 16:12 WIB

Jelang Libur Akhir Tahun, AP II Tambah Beberapa Layanan

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Gita Amanda
Skytrain melintas di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Skytrain melintas di terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menjelang libur akhir tahun, pengelola Bandara Internasional Seokarno-Hatta, PT Angkasa Pura II (persero) menambah beberapa pelayanan. Eksekutif Manajer Angkasa Pura II (AP II), Indah Suryandari, mengatakan salah satu bentuk pelayanan baru seperti Skytrain dan penambahan Check In Self adalah fasilitas yang diperuntukan dalam menyambut libur akhir tahun.

"Untuk Skytrain sudah dioprasionalkan, jadi itu salah satu fasilitas kami dalam menyambut Natal dan Tahun Baru," ujar dia saat ditemui Republika.co.id di Rumah Kreatif AP II di jalan M1 Bandara Seokarno-Hatta, Jumat (29/12).
 
Indah menjelaskan, di Terminal 1 C AP II sudah menambahkan faslitas Check In Self. Sedangkan untuk memberikan pelayanan maksimal dan menghindari penumpukan di bagian Security Check, AP II menambahkan dua Security Check Point dan dua mesin X-Ray.
 
"Kami berharap ini bisa mengurangi penumpukan hambatan saat pemeriksaan. Kalau sebelumnya ada empat x-ray sekarang menjadi enam," jelas dia.
 
Tak hanya itu, Indah juga menjelaskan, penambahan personil juga dikerahkan untuk menyambut libur akhir tahun tersebut. Tidak hanya untuk bidang keamanan, teknisi dan beberapa bidang lainnya ditambah untuk memaksimalkan pelayanan akhir tahun.
 
"Jadi kita tambah kekuatan yang ada dengan kita tugaskan lagi tambahan personal, semua, baik teknisi maupun security. Untuk satu set (penambahan) dari 100 (tambahan) menjadi 400 (tambahan)," ujar dia mengakhiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement