Rabu 27 Dec 2017 10:57 WIB

Ini Fasilitas dari AP II untuk Penumpang Kereta Bandara

Kereta bandara melintas saat uji coba Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Kereta bandara melintas saat uji coba Kereta Bandara Soekarno-Hatta di Stasiun Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Angkasa Pura II telah menyiapkan sejumlah fasilitas unggulan untuk memanjakan penumpang kereta Bandara Soekarno-Hatta. Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awalludin di Tangerang, Rabu (27/12), mengatakan, seluruh fasilitas unggulan tersebut sudah bisa digunakan penumpang seiring dengan mulai beroperasinya Kereta Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (26/12).

"Fasilitas tersebut di antaranya dua rungga tunggu yang berada di sisi kiri dan kanan stasiun," katanya.

Stasiun Bandara Soekarno-Hatta berada di area perkantoran dengan bangunan dua lantai dan tampilan ornamen arsitektur transparan dari bahan baku kaca. Ruang tunggu penumpang tersebut pun sudah disiapkan seperti sofa, televisi dan alat untuk mengisi baterai ponsel. Bagi penumpang yang ingin membeli tiket, di stasiun tersebut pun telah disiapkan vending machine otomatis yang memberikan kemudahan pelayanan.

Termasuk juga layanan informasi penerbangan pesawat yang dapat diketahui penumpang kereta bandara hingga self check in untuk pemberangkatan pesawat. Sementara untuk di lantai dua, disiapkan tenant dan ATM Center. "Di Stasiun juga disiapkan Skytrain yang terhubung langsung dengan Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3," jelasnya.

Ke depannya, PT Angkasa Pura II akan menyiapkan tempat parkir yang terhubung dengan stasiun tersebut sehingga penumpang akan lebih nyaman. "Seluruh fasilitas akan terus diperbaiki dan ditingkatkan untuk kenyamanan penumpang. Kita akan buat semuanya terintegrasi," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement