Rabu 20 Dec 2017 02:32 WIB

Harbolnas 2017 Dongkrak Penjualan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
Harbolnas di JD.id
Foto: JD
Harbolnas di JD.id

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perhelatan Hari Belanja Online Nasional 2017 (Harbolnas) telah dilaksanakan pada 12 Desmeber. Tahun ini, ajang tebar diskon tersebut berhasil menaikan penjualan hingga 4,2 persen dari hari biasa untuk e-Commerce yang berpartisipasi.

Dalam penyelanggaran Harbolnas 2017, terdapat 254 e-Commerce yang berpartisipasi. Data Nielsen menyatakan jika estimasi nilai total transaksi mencapai Rp 4,7 trilliun.
 
"Ada 27 persen konsumen yang pertama kali belanja di acara Harbolnas, dan acara Harbolnas tahun ini cukup berhasil menarik konsumen yang pertama kali belanja online yakni sekitar 5 persen," kata Director, Consumer Insight, Nielsen Indonesia Rusdy Sumantri.
 
Facebook sebagai official partner Harbolnas pun menemukan jika industri e-Commerce berkembang pesat. Apalagi ketika Harbolnas berlangsung, ama pengunjung pun semakin meningkat.
 
"Kami melihat bahwa industri e-commerce di Indonesia telah menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa. Dari tahun ke tahun, kami juga melihat terjadi peningkatan belanja online nasional menjelang akhir tahun terutama pada tanggal 12 Desember yang merupakan peringatan Hari Belanja Online nasional," kata Country Director Facebook Indonesia Sri Widowati dkutip melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id/Selasa (19/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement