Ahad 17 Dec 2017 14:50 WIB

BRIFFEST 2017 Diikuti 65 Ribu Keluarga BRI

Pemenang acara BRI Family Festival (BRIFFEST) 2017.
Foto: dok. BRI
Pemenang acara BRI Family Festival (BRIFFEST) 2017.

REPUBLIKA.CO.ID  JAKARTA -– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Ahad (17/12) menggelar kegiatan BRI Family Festival (BRIFFEST) 2017. Acara ini merupakan puncak HUT BRI ke 122 yang dipusatkan di Gerbang Pemuda (Depan TVRI), Senayan, Jakarta mulai dari pukul 05.30 hingga 08.30 WIB.

BRI Family Festival (BRIFFEST) 2017 diawali dengan kegiatan senam zumba dilanjutkan fun walk. Usai mengikuti senam, rombongan bergerak melalui rute yang dipilih mengelilingi Senayan yakni dari Jl. Gerbang Pemuda (Depan TVRI), Senayan, kemudian berbelok menuju Jl. Asia Afrika melewati ke pintu 1 depan FX Senayan dan Jl. Jend Sudirman. Rombongan berbelok melalui Semanggi dan finish di Jakarta Convention Center (JCC).

Usai funwalk, acara dilanjutkan konser musik grup band/solo, dan pembagian 575 doorprize senilai total Rp 2 Miliar dengan hadiah utama 3 buah mobil. Tercatat sekitar 65 ribu peserta yang merupakan keluarga besar BRI yang berdomisili di Jabodetabek turut meramaikan kegiatan BRI Family Festival (BRIFFEST) 2017.

Menurut Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (17/12) kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada pekerja BRI dan juga keluarganya, baik suami, istri, maupun anak yang telah memberikan dukungan bagi pekerja/insan BRI. Atas kerja keras dan integritas yang ditunjukkan, maka Bank BRI dapat terus tumbuh menjadi bank terbesar di Indonesia. 

Selain fun walk atau family day, BRIFFEST 2017 juga memasukkan unsur charity atau sosial. Keluarga Besar BRI memberikan sumbangan senilai Rp 150 juta kepada 6 anak penyandang disabilitas berprestasi. Penyandang disabilitas tersebut terdiri dari para pelajar difabel yang sukses menorehkan prestasi di ajang olimpiade sains baik tingkat nasional maupun internasional. ”Tahun ini, sebagai bentuk rasa syukur kami ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik difabel dan kalangan lain yang juga membutuhkan,” kata Suprajarto.

Selain pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, keluarga besar BRI juga telah melaksanakan berbagai program dalam rangka merayakan HUT 122. Diantaranya Program BRI Mencerdaskan Anak Bangsa dengan pemberian bantuan berupa sarana dan prasarana penunjang pendidikan di berbagai Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia sebesar Rp 2,73 Miliar.

Program UKM Naik Kelas dengan merevitalisasi pasar tradisional di 19 lokasi sebesar Rp 5,89 Miliar, program Ekonomi Rakyat dengan membangun 57 desa binaan (Teras BRI Nusantara) sebesar Rp 17,67 Miliar, program Indonesia Sehat dengan operasi katarak gratis bagi 1.000 orang, pemeriksaan kesehatan dan  pengobatan gratis, serta bantuan perbaikan sarana sanitasi & MCK, senilai total Rp 5,74 Miliar. 

Sebelumnya, Bank BRI juga telah menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni karyawan BRI bertajuk SportArtCular, Donor Darah oleh Keluarga Besar BRI, khitanan massal bagi anak-anak dari masyarakat kurang mampu, turnamen futsal antara BRI dengan media massa yang tergabung di dalam Sahabat Pers BRI, serta gelaran BRI RUN Bogor Series 2017 yang diikuti 5.000 pelari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement