Jumat 15 Dec 2017 15:30 WIB

NAM Air Buka Penerbangan Baru Bandung-Pangkalpinang

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Batu Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Batu Laskar Pelangi, Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Maskapai penerbangan NAM Air, anak Sriwijaya Group kembali memperluas jaringan penerbangannya. Yakni, dengan membuka rute baru dari Bandung ke Pangkalpinang dan Pangkalpinang ke Bandung.

Menurut Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono, rute tersebut secara resmi mulai beroperasi pada 14 Desember 2017. Pembukaan rute baru tersebut dilakukan, karena melihat potensi market yang cukup tinggi di wilayah masing-masing disertai adanya permintaan dari Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Kami melihat ada kebutuhan market yang besar dari Pangkalpinang ke Bandung dan sebaliknya," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (15/12).

Agus mengatakan, ia lalu melakukan audiensi ke Pemda Pangkalpinan. Ternyata, mereka sangat support dan menyambut baik. "Mereka menilai harus ada link direct flight langsung (dari Pangkalpinang) ke Bandung," katanya.

Selain itu, kata dia, alasan lainnya direalisasikannya penerbangan rute baru ini juga dikarenakan dua wilayah ini memiliki potensi yang bagus. Jadi, perlu dikembangkan semua potensi tersebut memang besar sehingga ada peluang untuk pangsa pasarnya. Melalui penerbangan ini, pihaknya ingin menghubungkan Kota Bandung yang selama ini terkenal dengan wisata kuliner dan fashion-nya dengan Pangkalpinang yang terkenal dengan wisata pantai serta kuliner sea food-nya.

Agus menilai, Bandung dan Pangkalpinang saat ini sudah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Sehingga, dengan adanya pembukaan rute baru Nam Air ini diharapkan dapat turut mendorong pertumbuhan pariwisata khususnya wisata alam pegunungan, wisata belanja dan wisata kuliner untuk di Bandung. Untuk Pangkalpinang, akan semakin meningkat pertumbuhan pariwisata bahari khususnya wisata laut dan pantai.

"Bandung dan Pangkalpinang sama-sama memiliki destinasi wisata dengan nuansa yang unik sehingga keduanya memiliki peranan strategis dalam pengembangan masing-masing daerah," katanya.

Jadwal penerbangan rute baru Bandung menuju Pangkalpinang yaitu berangkat dari Bandung pada pukul 19.40 WIB dan akan tiba di Pangkaipinang pada pukul 20.50 WIB.Sedangkan penerbangan dari Pangkalpinang menuju Bandung akan diberangkatkan pada pukul 19.30 WlB dan tiba di Bandung pada pukul 20.40 WIB.

Jadwal penerbangan rute ini, kata dia, sengaja didesain seperti itu dengan maksud agar para pelanggan yang melakukan perjalanan ke Bandung maupun Pangkalpinang bisa bermalam serta menikmati wisata yang ada di masing-masing kota tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement