Jumat 15 Dec 2017 10:01 WIB

Wisata Halal Kian Mudah Ditemui

Wisata Halal
Foto: BNI Syariah
Wisata Halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Travelling, kini telah menjadi salah satu "kebutuhan" penting bagi anak muda "zaman now". Baik tempat wisata lokal maupun internasional kini menjadi buruan para traveler muda.

Momen liburan kini semakin mudah dijangkau dengan gaya hidup hasanah. Travelling halal atau halal tourism sedang menjadi incaran, dan bisa jadi pilihan.

Dalam mendukung wisata halal, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner memfasilitasi kebutuhan travelling agar dapat menjadi teman berpergian saat dibutuhkan. "Melalui iB hasanah card, keinginan untuk travelling sesuai syariah semakin mudah dijalankan," ujar BNI Syariah dalam siaran persnya.

Salah satu dukungan BNI Syariah terhadap wisata halal adalah iB Hasanah Card. Ini merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah. Dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga yang diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia.

Terdapat tiga macam akad pada kartu iB hasanah card yaitu Akad Kafalah, yaitu transaksi antara pemegang iB hasanah card dengan merchant, dan atau penarikan tunai. Kemudian Akad Qardh, seluruh transaksi penarikan tunai dengan menggunakan kartu dan transaksi pinjaman dana. Serta Akad Ijarah, BNI Syariah adalah penyedia jasa sistem pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang iB Hasanah Card. "Atas ijarah ini, pemegang iB hasanah card dikenakan annual membership fee," kata BNI.

Untuk batasan dalam penggunaan, iB Hasanah Card tidak digunakan untuk transaksi yang tidak sesuai dengan Syariah dan juga tidak mendorong pengeluaran yang berlebihan (israf) Pemegang iB Hasanah Card harus memiliki kemampuan finansial untuk melunasi pada waktunya.

iB Hasanah Card dapat diterima sebagai alat pembayaran di lebih 29 juta tempat usaha yang memasang logo MasterCard di seluruh dunia. iB Hasanah Card juga memiliki fasilitas pengambilan uang tunai melalui ATM BNI maupun ATM bank lain yang memliki jaringan MasterCard di seluruh dunia. Jaringan ini dapat ditemui di logo Cirrus. Untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi http://www.bnisyariah.co.id/produk/definisi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement