Rabu 06 Dec 2017 17:44 WIB

Anugerah Syariah Republika Dinilai Beri Citra Positif Islam

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nur Aini
Anugerah Syariah Republika 2017
Foto: dok. Republika
Anugerah Syariah Republika 2017

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Malam ini, Anugerah Syariah Republika 2017 akan memberikan penghargaan kepada para pelaku industri keuangan syariah yang secara pro-aktif ikut membangun ekonomi bangsa. Mantan model sekaligus pembawa acara televisi Intan Erlita yang akan menjadi salah satu Master of Ceremony (MC) nanti malam menilai, Anugerah Syariah Republika merupakan ajang penghargaan luar biasa. Pasalnya, acara ini dapat memberikan citra positif kepada Islam.

"Diharapkan, pelan-pelan memberi citra positif. Jadi ada loh orang-orang dan tokoh-tokoh yang kompeten dalam Islam dan menghasilkan sesuatu positif yang diapresiasi Republika dengan memberikan penghargaan," ujarnya kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu, (6/12).

Ia mengaku, pengalaman ini akan menjadi pertama kalinya membawakan acara syariah yang digelar Republika. Maka, berbagai persiapan telah dilakukannya. "Persiapannya meliputi knowledge. Misalnya acara ini bagaimana, setidaknya melebur ke dalam acara," kata Intan.

Menurutnya, acara nanti malam bisa menjadi gong pertama bagi pelaku bisnis bisnis Islam untuk menjadi terbaik. "Hanya saja, semoga bukan menjadi ajang riya melainkan justru memicu agar semakin baik tahun depan agar bisa mendapat penghargaan juga," tuturnya.

Anugerah Syariah Republika 2017 dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB. Beberapa tokoh berpengaruh dalam ekonomi seperti Gubernur Bank Indonesia, Ketua Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pun dipastikan hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement