Rabu 06 Dec 2017 17:36 WIB

David Chalik: Layanan Bank Syariah Semakin Bagus

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nur Aini
David Chalik
Foto: ROL/Fian Firatmaja
David Chalik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan keuangan syariah bagi publik figur, David Chalik, masih banyak kekurangan. Namun, ia menilai layanan bank syariah semakin meningkat setiap tahunnya.

"Saat ini pelayanannya masih kurang dibandingkan konvensional. Tapi selalu ada progres setiap tahunnya," ujar David Chalik dalam acara Anugerah Syariah Republika 2017 di JW Marriot Hotel Jakarta, Rabu (6/12).

David menuturkan, pertama kalinya menggunakan bank syariah lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Ia menggunakan rekening bank syariah untuk menyimpan dana, sedangkan rekening bank konvensional untuk bertransaksi sehari- hari.

Ia memilih menyimpan dana di bank syariah karena merasa lebih terjamin dan nyaman dari segi riba dan perputaran uangnya. Sementara untuk transaksi sehari- hari layanan bank syariah dinilai masih kurang.

"Ini tantangan bagaimana mengemas bank syariah tidak hanya sebagai menyimpan dana tapi juga bagaimana memberikan layanan finansial yang bagus," tuturnya.

Dia berharap ke depannya keuangan syariah semakin maju. Saat ini keuangan syariah masih berproses, ke depannya ia berharap generasi anak-anaknya dapat menikmati layanan keuangan syariah yang lebih maju.

"Karena gimana pun juga kita sebagai umat Islam harus menjadikan ini sebagai pilihan kita. Memang tidak mudah tapi harus jadi pilihan kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement