Ahad 03 Dec 2017 17:23 WIB

Touch The House, BPJS Naker Siapkan Rumah Gratis Bagi Pekerja

BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kompetisi “Touch The House (TTH)” dengan hadiah utama sebuah rumah, di Acara
Foto: BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kompetisi “Touch The House (TTH)” dengan hadiah utama sebuah rumah, di Acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan".

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kebutuhan akan perumahan saat ini sangat tinggi, namun harga pasaran perumahan juga terus meningkat. Sehingga banyak pekerja yang belum mampu memiliki rumah sendiri.

Untuk menangani permasalahan ini, BPJS Ketenagakerjaan telah menjalankan program Manfaat Layanan Tambahan (MLT), yaitu pemberian Kredit Perumahan berbunga rendah melalui kerja sama dengan perbankan. Untuk menyosialisasikan MLT tersebut, BPJS Ketenagakerjaan mengadakan kompetisi “Touch The House (TTH)” dengan hadiah utama sebuah rumah, di Acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan".

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 15-17 Desember 2017 di Indonesia Convention Center Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Kota Tangerang. Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja mengatakan, kompetisi ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan, sambil menghibur masyarakat pekerja dan keluarganya.

Kompetisi TTH ini adalah satu dari sekian banyak rangkaian acara "40 Jam Bersama BPJS Ketenagakerjaan" yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun ke 40 BPJS Ketenagakerjaan yang jatuh pada tanggal 5 Desember. Kompetisi TTH merupakan lomba menyentuh rumah non stop selama 40 jam, namun masih akan diberikan waktu untuk makan, minum, istirahat, ke kamar kecil serta melakukan ibadah, dengan mengacu pada aturan yang telah dibuat panitia.

"Kami mengundang 50 pekerja untuk ikut dalam kompetisi ini dan akan terpilih 1 pemenang yang berhak mendapatkan rumah gratis tanpa biaya apapun”, jelas Utoh.

Ketentuan  untuk mengikuti kompetisi inipun sangat mudah, persyaratan utamanya sama dengan persyaratan  untuk mendapatkan MLT Kredit Perumahan, yaitu belum memiliki rumah dan telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan selama 1 tahun, dengan usia pekerja 18-55 tahun. Selain itu peserta wajib menyertakan surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Rumah Sakit atau memiliki hasil medical check up maksimal 3 bulan terakhir.

Untuk keterangan lebih lanjut dan pendaftaran, calon peserta kompetisi dapat menghubungi nomor 0812-9473-6665 atas nama Tommy. Acara yang berlangsung selama 40 Jam ini nantinya juga diisi berbagai kompetisi berhadiah lainnya mulai dari hari Jumat hingga hari Minggu seperti diantaranya, Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Pandawa Lima, 3on3 Bola Basket, dan kompetisi Cosplay.

Selain itu seluruh pengunjung akan dihibur dengan penampilan dari Via Vallen, Slank, Sheila On 7, Kahitna, Kikan, Saykoji, JKT48, serta akan dihadirkan berbagai permainan anak, Virtual Reality, 40 kuliner pilihan yang menggugah selera dengan diskon khusus dan hiburan menarik lainnya.

“Kami berharap semoga acara ini dapat menjadi ajang sosialisasi yang menarik untuk memberikan pemahaman tentang manfaat jaminan sosial ketenagakerjaan, dan kami juga mengundang seluruh masyarakat pekerja bersama keluarga untuk dapat berpartisipasi  dalam setiap rangkaian acara ini. Dan ingat acara ini sepenuhnya gratis tanpa pungutan biaya," pungkas Utoh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement