Kamis 30 Nov 2017 10:00 WIB

Malaysia Siap-Siap Masuk Pasar Kosmetik Halal Global

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini
Halal Kosmetik
Foto: News
Halal Kosmetik

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Penggunaan kosmetik dan produk kesehatan halal dinilai berkembang pesat di kalangan konsumen global.

"Sehingga, ada kebutuhan pengusaha lokal tetap memperhatikan tren konsumen ini dan memasuki pasar," kata istri Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak, Datin Seri Rosmah Mansor dilansir dari The Star, Rabu (29/11).

Rosmah menyebut kosmetik merupakan satu dari lima ekspor utama Malaysia di industri gaya hidup. Ia menjabarkan pendapatan ekspor kosmetik negaranya mencapai 1,25 miliar Ringgit Malaysia (RM) pada 2016.

Rosmah mamastikan produk kecantikan dan kosmetik halal menjadi prioritas perempuan di kalangan konsumen Muslim global. Ia menyebut, selama ini produk halal identik dengan makanan.

Namun, menurut dia, saat ini banyak pengusaha konsentrasi ke pasar kosmetik dan kecantikan halal. Kendati demikian, ia meminta pengusaha memprioritaskan kualitas produk. Ia mengingatkan, produk kosmetik harus memenuhi persyaratan kementerian terkait di Malaysia.

"Saya juga ingin mendorong pengusaha mencapai standar produksi produk tinggi dan jika memungkinkan, sampai pada standar internasional," ujar Rosmah.

Ia optimistis konsentrasi Malaysia pada kosmetik halal menempatkan Negeri Jiran itu diperhitungkan di dunia internasional. Ia mendorong pengusaha memanfaatkan platform perdagangan bebas digital memasarkan produk-produk buatan Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement