REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kenyamanan bertransaksi di era digital menjadi perhatian utama bagi bank untuk nasabah. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) termasuk yang berinovasi untuk menghadirkan The New Go Mobile.
Layanan mobile banking yang memberikan akses mudah kapan saja dan dimana saja bagi nasabah. Peningkatan dan pembaharuan Go Mobile ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan nasabah yang kian beralih ke digital banking. Apalagi mengingat lebih dari 90 persen transaksi ritel CIMB Niaga dilakukan melalui layanan digital banking seperti Go Mobile, CIMB Clicks, ATM, dan Rekening Ponsel, dengan jumlah transaksi yang secara kontinu meningkat cukup pesat.
Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, CIMB Niaga selalu menghadirkan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan nasabah zaman sekarang. Pembaruan ini pun juga sangat mengedepankan kemanaan bagi penggunanya.
Fitur keamanan yang digunakan pun berupa satu perangkat satu nomor ponsel. Cara tersebut akan membuat aplikasi lebih aman, sebab hanya dapat diakses melalui nomor ponsel dan perangkat yang terdaftar. Di samping itu, dengan fitur login menggunakan sidik jari, akses ke aplikasi lebih mudah dan cepat.
"Tidak berhenti sampai di sini, kami akan terus secara berkala mengembangkan sejumlah fitur tambahan The New Go Mobile dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menjamin kemudahan dan keamanan transaksi nasabah setiap beberapa bulan," kata Tigor, melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (29/11).
The New Go Mobile merupakan aplikasi perbankan digital yang dapat diakses dari ponsel berbasis Android dan iOS. Aplikasi Go Mobile ini pertama kali diperkenalkan pada 2012 dengan fitur utama transfer ke dalam dan luar negeri, pembayaran tagihan, dan pengisian pulsa.
"No more no, just Go Mobile. Karena dengan satu aplikasi Go Mobile, banyak transaksi dapat dilakukan dengan cepat, aman, dimana saja, kapan saja, cashless dan cardless," kata Tigor.