Kamis 30 Nov 2017 00:32 WIB

Alfamart Raih Penghargaan Good Corporate Governance

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Dwi Murdaningsih
Contoh CSR warung binaan Alfamart.
Foto: dok Alfamart.
Contoh CSR warung binaan Alfamart.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Alfamart meraih penghargaan Top 50 Listed Companies dengan kinerja tata kelola perusahaan (good corporate governance) terbaik. Penghargaan ini merupakan bagian dari rangkaian The 9th Indonesian Institute Of Corporate Directorship (IICD) Corporate Governance Conference and Award yang digelar di Ballroom Hotel Pullman Jakarta awal pekan ini.

Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Nur Rachman mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus mengibarkan bendera perusahaan menjadi perusahaan distribusi ritel terkemuka. Sekaligus sebagai pemicu untuk terus mampu bersaing secara global, sesuai dengan visi perusahaan.

 

"Penerapan GCG merupakan salah satu kunci sukses Alfamart untuk sustain selama 18 tahun, sekaligus untuk menghadapi persaingan secara global," ujarnya melalui siaran pers.

 

Ia menambahkan, hingga kini Alfamart telah memiliki lebih dari 13 ribu gerai yang tersebar di Tanah Air serta 340 gerai di Filipina.

 

Menyadari pentingnya GCG untuk diterapkan dalam setiap perusahaan, IICD didukung oleh Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) menyeleksi perusahaan-perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) serta melakukan penilaian terhadap perusahaan-perusahaan dengan kapitalisasi pasar besar dan menengah berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard.

Selain Alfamart, beberapa perusahaan juga menerima penghargaan serupa yakni Matahari Department Store, BRI, Astra dan Telkom Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement