Senin 30 Oct 2017 13:13 WIB

BTN Buka Cabang Baru di Apartemen Green Pramuka

Peresmian pembukaan kantor BTN cabang Apartemen Green Pramuka City, Jakarta, Senin (30/10).
Foto: Istimewa
Peresmian pembukaan kantor BTN cabang Apartemen Green Pramuka City, Jakarta, Senin (30/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seolah melawan derasnya kelesuan ekonomi tanah air, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) memastikan meneruskan target pengembangan jaringan kantor cabang dengan menggandeng pengembang Green Pramuka City.

“Dibukanya cabang di Green Pramuka City merupakan bagian dari target pengembangan jaringan kantor cabang. Hingga akhir tahun 2017, BTN menargetkan membuka 41 kantor cabang pembantu dan 22 kantor kas baru,” tutur Kepala Cabang BTN Kelapa Gading Square, Muhammad Faiz, Senin (30/10).

Menurut Muhammad Faiz, target tinggi Green Pramuka City seiring dengan target penambahan kantor jaringan BTN sampai akhir tahun 2017 yang merupakan bagian dari perampungan rencana bisnis bank (RBB).

Komisaris PT Duta Paramindo Sejahtera pengembang Green Pramuka City, Eddy Hartono, menyatakan terima kasihnya kepada BTN yang telah melibatkan Green Pramuka City sebagai bagian pengembangan jaringan kantor cabang BTN di Jabodetabek.

“Tentu kami senang dengan kerjasama ini, artinya bank sekelas BTN yang memimpin di sektor kredit properti pun percaya dengan kredibilitas hunian Green Pramuka dengan konsep one stop living merupakan pasar yang besar bagi industri perbankan,” ujarnya.

Kerjasama BTN dan Green Pramuka, lanjutnya, sangat tepat mengingat hingga akhir tahun ini Green Pramuka akan membukukan kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Kenaikan ini bertolak belakang dengan penjualan sepanjang dua tahun lalu yang sangat lemah.

Hingga saat ini Green Pramuka City sudah memiliki sembilan menara yang sudah siap dihuni. Untuk menara delapan yang dilepas tahun lalu sudah mencatatkan penjualan 60 persen, sedangkan menara kesembilan yang dirilis Juli lalu sudah terjual sekitar 40 persen atau 400 unit dan untuk tipe studio seharga Rp 400 jutaan sudah habis terjual 100 persen.

Sementara tahun depan, seiring membaiknya ekonomi tersebut, PT Duta Paramindo Sejahtera berencana merilis menara terbaru dalam proyek Green Pramuka City seluas 12,8 hektare di Jakarta Pusat pada 2018. Hal ini untuk mengejar penyelesaian target pembangunan seluruh kawasan Green Pramuka City.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement