Ahad 29 Oct 2017 20:44 WIB

Pembangunan Tol Salatiga-Kartasura Capai 35 Persen

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Citra Listya Rini
Pembangunan Tol Salatiga-Kartasura (Ilustrasi).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Pembangunan Tol Salatiga-Kartasura (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Proyek pembangunan ruas jalan tol Salatiga-Kartasura hingga menuju akhir Oktober 2017 mencapai 35 persen. Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya David Wijayatno selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) mengatakan untuk proses pembebasan lahannya sudah seratus persen.

David mengaku optimistis pembangunan proyek tersebut bisa sesuai target yang sudah ditetapkan. "Targetnya harus operasional tahun depan, jadi konstruksi harus beres secepatnya," kata David, Ahad (29/10).

Untuk mencapai target tersebut, David mengatakan, sudah memberlakukan pengerjaan dengan tiga shift. Dengan begitu diharapkan proses pembangunan bisa mencapai target dan tepat waktu.

Fokus pengerjaan pun menurutnya saat ini dilakukan agar bisa mengejar target. "Saat ini pengerjaan jalan tol tersebut tengah fokus terhadap pengolahan tanah dan infrastrukturnya seperti drainase, irigasi, hingga struktur beton," jelas David.

Untuk memastikan perkembangan pembangunan Tol Salatiga-Kartasura sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Komisaris Utama Jasa Marga Refly Harun juga meninjau. Ruas jalan Tol Salatiga-Kartasura akan dibangun sepanjang kurang lebih dari 32 kilometer. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement